Ke Mana Pasca IBL (Basket Profesional)?

Pernah nggak teman-teman bertanya-tanya, ke manakah para pemain IBL atau Kobatama yang dulu aktif dan sekarang sudah tidak bermain lagi? Pagi tadi gw menemukan sepenggal jawabannya.

Saat bermain-main ke GOR C-Tra Arena, gw tanpa sengaja menyaksikan pertandingan latihan antara Bank Danamon melawan Carrefour (supermarket). Pertandingan berjalan berat sebelah. Bank Danamon unggul jauh.

(Dennis duduk paling kanan)

Tidak aneh sebenarnya. Awalnya gw hanya mengenali Dennis Depriadi, mantan forward Garuda Panasia Bandung (Garuda Flexi Bandung) yang menutup karir IBL di Citra Satria Pontianak bermain sebagai center Bank Danamon. Lalu ada Firmansyah sebagai pelatih Bank Danamon, mantan pengatur serangan Garuda Flexi Bandung. Saat ngobrol dengan seorang teman, ia menambahkan, “yang lagi bawa bola di Bank Danamon itu dulunya pemain CLS Surabaya, dan yang nomor 13 itu dulu pemain PON Jawa Tengah.”

Aha! Ke sana rupanya beberapa pemain eks IBL dan profesional berlabuh. Jadi pegawai bank. Tapi itu hanya beberapa ya, sangat sedikiittt. Ke mana sisanya? :)

Iklan

15 pemikiran pada “Ke Mana Pasca IBL (Basket Profesional)?

  1. Cokorda Tata jadi dosen tuh di Univ.Udayana Denpasar, PuMa (Putra Mahardika) jadi PNS. Semuanya kan tergantung persiapan para pemain itu sendiri menghadapi masa depan mereka setelah pensiun nanti. Kalau persiapannya bagus ya pasti masa depannya bagus.. *makanya kuliah yg bener* :p

  2. Marcelo Nihin (Angsapura), Teguh Arifianto (Angsapura), M.Tiddy (Angsapura) kerja di TransTV, Djuwanda (Bhinneka) klo ga salah jadi guru di Surabaya.., Cokorda Anom (CS) kerja di konsultan IT, Marlon Adirangga (CS) jadi guru di Pelita Harapan..dll :)

  3. wahahah tidak jauh dengan saya, setelah menjadi profesional dibidang basket *lebay* *, tapi tetap menekuni bidang teknik infromatika, kkhususnya komputer hehehe
    jadi tukang serpis wehehehe

  4. dulu marlon memang jd guru di sph, guru olah raga, tp marlon adirangga sejak tahun lalu sudah pindah tinggal di europe kayanya scotland deh dgn istrinya orang bule yang dulu juga mengajar di sekolah pelita harapan. mereka menikah di bali tahun lalu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s