NBL Indonesia 2011-2012 Kunjungi Palembang dan Yogyakarta!

Hari ini, 20 Juni 2011, kembali membawa gw ke peristiwa yang sama satu tahun yang lalu. Waktu itu, NBL Indonesia musim pertama akan segera digulirkan. Semua orang yang hadir di tempat yang sama ini sangat antusias karena liga yang sempat mati suri selama setahun (IBL) menunjukan tanda-tanda akan hidup kembali, walau Azrul sendiri, sang commissioner NBL Indonesia sedikit deg-degan karena mengatakan bahwa memulai liga basket profesional tersebut bukanlah memulai dari nol, melainkan minus lima!

“New Season New Hope” menjadi motto NBL Indonesia kala itu. Jika rata-rata penonton Indonesian Basketball League pada musim terakhirnya adalah 250 penonton perhari, maka NBL Indonesia di musim perdananya rata-rata disaksikan oleh 2.000 pasang mata perhari. Dua kali lipat dari target realistis penyelanggara, PT DBL Indonesia yang hanya 1.000 saja per hari.

You + Us = We

“Kamu ditambah kami adalah kita” gw lebih suka mengartikan rumus di atas secara demikian. Walau barangkali ada cara membaca yang benarnya. “Kita” yup, penekanan pada kata “kita” sebagai hasil penjumlahan “kami” dan “kamu” yang artinya kita semualah yang bertanggungjawab membangun basket Indonesia. Bukan “kami” atau golongan tertentu saja dan jelas bukan “kamu/kalian” sementara “kami” hanya diam tak berbuat apa-apa. Oh, yaa, gw lupa bilang, slogan tersebut adalah slogan NBL Indonesia 2011-2012. “Kita semua membangun basket Indonesia!” I LOVE IT! :D

Palembang dan Yogyakarta!

Pada musim perdana, NBL Indonesia hanya mengunjungi enam kota sejak preseason hingga seri championship. Kini, ada delapan kota di Indonesia yang akan menjadi tuan rumah penyelenggara NBL Indonesia 2011-2012. Ada penambahan dua kota baru; Palembang dan Yogyakarta. Yang mengejutkan, Yogyakarta adalah kota penyelenggaraan seri championship! Berikut jadwal putaran seri lengkapnya:

Preseason Tournament: Malang, 24 September-2 Oktober 2011
Seri I: Bandung, 10-18 Desember 2011
Seri II: Solo, 7-15 Januari 2012
Seri III: Palembang, 28 Januari-5 Februari 2012*
Seri IV: Denpasar, 18-26 Februari 2012
Seri V: Surabaya, 10-18 Maret 2012
Seri VI: Jakarta, 31 Maret-8 April 2012
Championship Series: Jogjakarta, 21-29 April 2012

Catatan: * = Palembang menunggu kepastian penyelesaian venue pertandingan.

September? Desember?

Menurut Azrul Ananda, jadwal musim reguler tersebut menyesuaikan dengan pergelaran SEA Games di mana beberapa pemain dari beberapa tim masih harus membela Tim Nasional.

Satu hal lagi yang tak kalah penting diumumkan dalam peluncuran NBL Indonesia 2011-2012, nama liga ini menjadi “Flexi NBL Indonesia” Yak, kita akhirnya mendapatkan sponsor yang berbaik hati mendukung kemajuan perbasketan nasional! :D

12 pemikiran pada “NBL Indonesia 2011-2012 Kunjungi Palembang dan Yogyakarta!

  1. dan saya sangat bangga ketika harus selalu meliput acara DBL dan NBL!!!! saksikan terus SBO BasketBall hanya di SBO TV surabaya :), episode 135 ini akan membahas kesan dimaz muharri dan sandi febriansyakh yang akan bertanding melawan USA legend :)

  2. Keputusan Championship Series ϑi Yogjakarta ini keputusan tepat!!!! Tidak αϑα tim ƴǥ diuntungkan dengan jadi tim tuan rumah…. Hal ini juga mempertinggi status CLSK ketika juara NBL season depan, taon ini banyak ƴǥ protes CLSK diuntungkan ketika jadi tuan rumah championship series… Taon depan dak αϑα Ɩαǥi kabar tak menyenangkan tersebut… CLSK akan juara dengan terhormat!!!!! Go Go CLSK

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s