Selamat Datang Tim-tim Baru NBL Indonesia: Pacific Caesar Surabaya dan NSH GMC Riau

Press release resmi NBL Indonesia

Dua klub baru telah resmi bergabung di liga basket tertinggi di tanah air, National Basketball League (NBL) Indonesia. Mulai musim 2011-2012 nanti, Pacific Caesar Surabaya dan NSH GMC Riau akan bersaing dengan sepuluh klub yang lain.

“Kami dari DBL Indonesia sebagai penyelenggara dan seluruh anggota Dewan Komisaris NBL Indonesia mengucapkan selamat bergabung kepada Pacific Caesar dan NSH GMC. Semoga kehadiran mereka bisa semakin meramaikan persaingan di liga basket paling bergengsi di Indonesia ini,” kata Azrul Ananda, direktur PT DBL Indonesia sekaligus commissioner NBL Indonesia.

Keputusan untuk menerima tim baru, jelas Azrul, sudah lama dibahas dalam pertemuan Dewan Komisaris NBL Indonesia, yang beranggotakan pimpinan semua klub peserta dan penyelenggara. Begitu musim perdana 2010-2011 lalu berakhir, rencana itu sudah langsung dibahas.

“Kami sudah punya gambaran masa depan NBL Indonesia kelak. Berapa jumlah pesertanya dan lain-lain. Bertahap, kami akan menambah jumlah peserta. Ini penting, untuk terus membuka kesempatan bagi pemain dan pelatih untuk berkiprah di tingkat tertinggi,” papar Azrul.

Begitu kesempatan dibuka, Azrul mengungkapkan kalau ada beberapa klub yang menyatakan minat bergabung. Beberapa lantas menyampaikan surat resmi, menyatakan siap bergabung. Pihak DBL Indonesia lantas membahas bersama Dewan Komisaris soal kriteria-kriteria penerimaan sebelum memutuskan tim-tim mana yang diterima lebih dulu.

Pada akhirnya, diputuskan kalau Pacific Caesar Surabaya dan NSH GMC Riau sebagai anggota baru NBL Indonesia. “Kepada tim lain yang berminat, kami sudah menyampaikan kalau masih ada kesempatan untuk bergabung di masa mendatang,” tandas Azrul.

Keputusan mengenai anggota baru NBL Indonesia itu disambut antusias oleh kedua tim. “Sejak terdepak dari Kobatama sebelas tahun lalu, kami selalu menantikan datangnya kesempatan untuk bermain di liga basket tertinggi di Indonesia ini,” ungkap Willy Winoto, Wakil Manager Pacific Caesar Surabaya. “Bisa mencicipi laga-laga sekelas NBL Indonesia jelas menjadi suatu kebanggaan yang tidak terkira bagi kami. Semua sudah tak sabar menyambut bergulirnya musim baru September mendatang,” lanjut Willy.

NSH GMC Riau pun tak kalah bersemangat. “Kami surprised dan luar biasa senang saat dinyatakan resmi bergabung di NBL Indonesia. Dengan masuknya tim kami di liga terbaik tanah air ini, semoga kompetisi menjadi lebih semarak,” tutur Yusuf Arlan, Manager NSH GMC Riau.

Bergabungnya Pacific Caesar Surabaya dan NSH GMC Riau memang diprediksi akan membuat kompetisi menjadi lebih seru. “Pertandingan akan berlangsung makin kompetitif. Tapi, saya percaya, seluruh tim sudah mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya untuk menghadapi setiap liga,” tukas Bella Erwin Harahap, Ketua Dewan Komisaris NBL Indonesia.

Pacific Caesar Surabaya pernah meramaikan persaingan di Kompetisi Bola Basket Utama (Kobatama), kemudian bergabung di Premier Basketball League (PBL). Pada PBL musim 2010-2011, Pasific Caesar mencatatkan diri sebagai runner up. NSH GMC Riau juga pernah menyemarakkan persaingan Kobatama dan PBL.

Musim NBL Indonesia 2011-2012 akan dimulai dengan Preseason Tournament, di Malang, akhir September mendatang. Musim reguler baru akan dimulai Desember nanti, setelah berakhirnya SEA Games XXVI.

Dengan penambahan dua klub baru, maka jumlah pertandingan pun bertambah. Musim lalu, setiap klub bertanding 27 kali di musim reguler. Di musim baru ini, setiap klub bertanding hingga 33 kali.

7 pemikiran pada “Selamat Datang Tim-tim Baru NBL Indonesia: Pacific Caesar Surabaya dan NSH GMC Riau

  1. Bro, artikelnya kurang lengkap nih… Kita ϑi daerah denger katanya cendrawasih papua n pimnad aceh jg hampir bergabung… Namun gagal ϑi saat2 akhir karena masalah penggunaan apbd utk klub basket…. Αƥα betul itu??? Mohon penjelasannya bro!!!

  2. Welcom to NBL pacific and NSH GMC.
    jangan cuma jd penggembira aja. Wah, dulu pimnad kalo punya dana penuh untuk tim pasti dari season 1 NBL mungkin udah gabung juga sekarang :p

  3. Kabarnya cenderawasih papua tidak jadi ikut NBL karena dana yg tidak mencukupi untuk NBL (uang pendaftaran, jaminan, dsb), apa iya??

  4. Sayang sekali malah tim yg pernah Juara Kobatama dan PBL ga bisa ikut tahun ini, semoga tahun depan pada bisa gabung.
    Welcome GMC & Pacific!!

    Ditunggu kiprahnya dari yg dari Kalimantan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s