Salam Hangat dari Pembaca Mainbasket dari Filipina :)

Awalnya ada sebuah komentar berbahasa Inggris di salah satu posting di blog ini. Gw gak ingat yang mana. Gw langsung tahu bahwa ia bukan orang Indonesia yang berbahasa Inggris. Ketika gw tanya, ia menjawab bahwa ia adalah orang Filipina dan membaca blog ini dengan bantuan google translate.

Senang mengetahui bahwa blog ini ternyata dibaca juga oleh penggemar basket dari Filipina. Lama-kelamaan, ternyata jasa google translate digunakan tidak hanya untuk membaca artikel di blog ini. Tetapi juga untuk ikut berdiskusi ketika memberi komentar.

Baca deh beberapa komentar “mencurigakan” ini :))

“Benarkah? Terhadap bintang basket kampus dan SMA. Hmmmm, mungkin tapi jika, pintar gilas (ini pasti maksudnya Smart Gilas) tim, 12pts longgar terhadap bintang NBA?”

“Smart pemain Gilas dunk lebih dari Kevin Durant.”

“Pernyataan saya sangat subjektif. Sama seperti Pelatih Blair (tergantung pada jenis tim lawan akan mengirim). Adalah baik bahwa kita memiliki perkembangan seperti ini, tapi kita tidak bisa mencapai tujuan kami segera. Sulit untuk menerima kenyataan, yang benar?”

“Pramuka Laporan: U-16 Filipina dilatih oleh Pelatih Spoelstra (Miaimi Panas pelatih).”

“Cuman punya vincent adalah U-16 pusat? Dia baik?”

“Hi, aku Filipina dan aku sangat senang melihat bahwa kalian ingin mengalahkan kami dan Anda berencana bergerak Anda. Ini berarti bahwa kalian yang besar lingkaran penggemar. Satu besar cinta dari Filipina! Mari kita menikmati permainan bersama-sama. Kalian akan menemukan rumus bahasa Indonesia yang tepat untuk mengalahkan kami. Jika Anda membutuhkan bantuan kita untuk meningkatkan saham basket Anda, jangan ragu untuk datang, Anyways kita adalah satu dan orang yang sama sebelum Eropa pecah kita. Suatu hari kita akan kehilangan terhadap Anda. Ini akan datang. Sementara itu, bekerja di dalamnya dan terus percaya. Tapi ingat ketika kita kalah, kita juga akan kembali pada Anda dan mencoba untuk memenangkan permainan untuk pihak kita karena itu adalah basket. Damai, cinta dan hormat!” Komentar ini dengan terus terang mengatakan bahwa ia menggunakan jasa google translate :)

To all of my friends in Philippines and all around the world who read this blog, it is really really an honor and such a pleasure for me to know you guys do read this blog even with a little help from Mr. Google Translate. Thank you very much for reading Mainbasket Blog. I really appreciate it :D

3 pemikiran pada “Salam Hangat dari Pembaca Mainbasket dari Filipina :)

  1. Ngga cuma di FIlipin Bro.
    Gua yang sekarang lagi kuliah di Belgia juga dapat mengikuti perkembangan basket tanah air dengan cerita lengkap dan mantab dari blog ini..

    Sebagai penggemar basket tanah air, dari jaman kobatama (suporter siliwangi), Siliwangi hilang jadi suporter Hadtex, ganti Garuda.

    Dari jaman GBS di kampus sampai jaman IBL. Sayang belum sempat merasakan atmosfer DBL karena keburu ke luar negeri.

    Tulisan-tulisan di Blog ini saya kira sudah cukup pantas dapat kolom khusus di bagian yang sering diulas oleh Bung Eko Widodo di Tabloid B*la.

    Jayalah basket tanah air.

  2. Waktu baca judulnya aja udah “Wuiiih..” keluar dari mulut. Pasti sebuah kebanggaan tersendiri sampe ada yang rela2 pake google translate padahal dia bisa dengan gampangnya buka nba.com ato SLAM online

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s