Wakili Bangsa Sebagai Indonesia Selection dan Tetap Boleh Mengikuti DBL Musim Depan

Pemain U-16 asal Jawa Barat yang semula memilih untuk ikut DBL Camp dan tidak bergabung dengan skuad nasional yang akan membela Indonesia di SEABA U-16 akhirnya bergabung di Pelatnas Semarang. Hal ini terjadi setelah akhirnya Perbasi dan DBL menemukan jalan tengah terbaik dalam dilema membela sekolah atau membela negara.

Satu hal yang sangat melegakan, selain akhirnya memiliki kesempatan membela Indonesia di ajang SEABA U-16, para pemain pelajar ini tetap memiliki kesempatan terbuka untuk kembali memperkuat tim sekolahnya di DBL musim depan.

“Kami telah menyampaikan surat resmi kepada DBL bahwa tim yang membawa nama Indonesia di ajang SEABA U-16 ini bukanlah tim nasional, melainkan Indonesia Selection. Saat ini kami menganggap bahwa tim dengan persiapan panjang seperti SEA Games lebih pas dikatakan sebagai Tim Nasional. Sedangkan untuk U-16 ini, lebih cocok dikatakan sebagai Indonesia Selection yang dikarenakan seleksi dan juga persiapannya yang sangat singkat. Dengan demikian, para pemain yang masih bisa bermain di DBL juga masih bisa bermain musim depan karena mereka adalah anggota skuad Indonesia Selection, bukan Tim Nasional,” jelas Pelatih Kepala Danny Kosasih.

6 pemikiran pada “Wakili Bangsa Sebagai Indonesia Selection dan Tetap Boleh Mengikuti DBL Musim Depan

  1. Ahhh DBL kaku amat sih smpe mesti bikin tulisan tertulis gitu. Masa kepentingan negara hrs dikorbankan demi DBL.

    Harusnya pemain yg sekolah krn beasiswa basket dan jd andalan sekolah di DBL dikasih kebebasan utk main. Kenapa hrs rubah nama? Krn takut menjilat aturan sndiri klo namanya ttp timnas?

    Harusnya DBL bangga bahwa ada produk dr DBL yg masuk Tim nasional. Seperti tim Putri proyeksi Sea Games, bnyk jg kan yg eks DBL yg main disana. Jstru itu positif utk DBL.

    Jangan karena timnas bnyk isinya dr Kubu yg berseberangan jd aturan sok ketat itu diberlakukan.

    Trims.

  2. di satu sisi saya bersyukur pemain2 U-16 ini masih bisa main di DBL, terima kasih kepada Perbasi dan DBL.

    tetapi di sisi lain kok agak terdengar aneh yah? Indonesia Selection?
    apakah karena waktu persiapan yang mepet trus namanya jadi berubah?
    ataukah karena peraturan sehingga namanya dirubah?

    misalnya nih ya, ada tim daerah, let’s say Jabar bermain di PON, POPNAS, Kejurnas dll trus waktu persiapannya cuman seminggu maka akan disebut sebagai Jabar Selection instead of tim Jabar yang mewakili daerah Jawa Barat? hmmmmmm…. *mikir

    kalau tidak salah kemarin khan seleksinya nasional, sudah banyak pengda yang mengirimkan pemainnya ya tetep aja namanya harus timnas dong, lagian lebih mentereng nama timnas basket U-16 daripada Indonesia Selection…

    hanya masukan saja, tapi saya sangat2 bersyukur anak2 SMA ini masih bisa berkompetisi di kompetisi tertinggi level SMA, seperti saya sampaikan di comment sebelumnya DBL adalah sebuah lifestyle dan sudah menjadi kebanggaan apabila bermain di DBL apalagi menjadi juara…

    dan pastinya apapun namanya, mereka adalah wakil Indonesia yang harus kita dukung penuh, AYO MAJU BASKET INDONESIA!!!!!!!!!

    note: masih menantikan adanya revisi peraturan DBL mengenai hal ini…

  3. woww…GT dong ini baru kerennnn..walaupun masi rada aneh tp yang penting atlet masih dapat bermain BASKET (baik di nasional team selection ataupun DBL)……..
    syukurlahhh…. BTW tulisan blogger kmaren (ttng bela sekola atau bangsa)terlalu save ahh kurang ada letupan kecil yang dapat memberikan jalan keluar, pdahal blog anda sudah bagus lho untuk dapat memberikan masukan masukan (kritik/saran) untuk para pembaca khususnya PERBASI (pa agus mauro dan mungkin PT DBL)……anyway selamat bwat para pemain yg tetap dapat membela sekolah dan bangsa…

  4. selalu ada jalan keluar walaupun awalnya dimulai dari merubah “nama”, hehehehe…mungkin ke depan akan dibuat jalan keluar yang lebih elegan buat semua pihak.
    Namun yang penting tim U-16 yang akan tampil “jiwanya” harus merasa sebagai Timnas Indonesia walaupun “nama” resminya cuman Indonesia Selection yaa..
    Selamat berlatih dan berjuang..Maju terus Basket Indonesia…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s