Keberanian Mengubah Kebiasaan (DBL Camp 2011, 24-28 Juli 2011)

Entah ini adalah DBL Camp keberapa yang gw ikuti. Mungkin empat atau lima. Pada hari pertama DBL camp bersama pelatih NBL Australia ini tidak banyak hal baru yang dipelajari. Karena memang hari pertama hanya berisi beberapa tes alias ujian yang menyangkut ketahanan fisik dan kelincahan. Latihan belum memasuki drill-drill yang terkait langsung dalam permainan basket.

Besok, NBL Australia akan mengajarkan hal yang (mungkin) sudah sama-sama kita ketahui bersama, fundamental bermain basket! Mudah? Barangkali. Namun melalui sekian kali mengikuti DBL Camp, kini gw sedikit tahu tantangan utamanya. Dan tantangan utama yang akan dihadapi para peserta camp besok adalah kemauan untuk menerima hal-hal baru dan memraktekannya dalam kehidupan/permainan sehari-hari! Artinya, merubah kebiasaan dan menggantinya dengan yang baru. Nggak mudah!

“Final DBL East Java yang gw tonton kemarin adalah salah satu pertandingan basket yang terburuk yang pernah gw tonton!” Coach Blair O’Donovan, NBL Australia.

Besok, bersiap tuk belajar mengubah yang terburuk menjadi yang terbaik! Nggak mudah, tetapi bukan gak mungkin! Sampai jumpa besok di hari kedua! :D

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s