NBL Malaysia Mending Gabung NBL Indonesia Saja Sebaiknya :)

Itu hanya khayalan gw.. Heheheee :D

Waktu di Manila beberapa hari yang lalu, gw bertemu seorang jurnalis dari Malaysia. Gw bertanya, “bagaimana basket di Malaysia?” Dia menjawab seadanya bahwa basket Malaysia gak begitu berjalan. Timnya sedikit dan paling hanya berjalan sebulan dalam setahun.

Hmm.. sedih juga dengarnya.

Lalu gw tanya mas google mengenai NBL Malaysia. Melalui mas Wikipedia terungkap bahwa NBL Malaysia tahun 2011 ini hanya beranggotakan empat tim; Perak Farmcochem, Miri Fire Horse, Kuala Lumpur Dragons, dan Singapore Siglap. Tunggu, tunggu, itu nama yang terakhir, Singapore Siglap? Yup, tampaknya memang dari Singapura :D Dan dari mas Wikipedia juga gw mendapat keterangan bahwa sejak muncul sebagai Malaysian Basketball League di tahun 1981, liga tersebut di tahun 80 dan 90-an banyak bolongnya alias gak jalan.

Jika tahun 2011 ini NBL Malaysia hanya diikuti oleh empat klub dan belum jelas kapan diadakannya (masih menurut mas Wikipedia), apalagi juara tahun 2009, Melaka Chinwoo juga gak ikutan di 2011, kenapa gak gabung saja dengan NBL Indonesia? Jadi setidaknya ada tiga negara di liga nasional kita; Indonesia, Malaysia, dan Singapura.

Bisa atau tidaknya sih gak gw pikirin. Namanya juga mengkhayal :D Yang gw bayangin hanya serunya perseteruan klasik antara dua negara saja. Kalau dipindahin ke lapangan basket, kayaknya seruuu banget :D

*langsung ngebayangin Garuda Bandung vs Kuala Lumpur Dragons di C-Tra Arena :D

7 pemikiran pada “NBL Malaysia Mending Gabung NBL Indonesia Saja Sebaiknya :)

  1. Setuju, mini nba deh hehe eh much better lah 3 negara ya hehe. nba kan cuman us canada. tapi birokrasi gak segampang itu kali ya emang mau dan lagi berat di ongkos juga buat seluruh team

  2. wah iya! ide jenuis ini bang! hahahaha.. “perseteruan” malaysia vs indonesia bakal menarik orang2 yang awalnya ga begitu suka basket, jadi dateng ke lapangan atau nonton di tv. Semua industri basket nasional ketiga negara akan keangkat juga. bravo!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s