Unggul Postur, USA Legends Menang atas NBL Indonesia Selection

Meskipun tergolong veteran, semangat para pemain USA Legends masih terlihat tetap tinggi. Cedric Ceballos, Cliff Robinson, dan kawan-kawan memang sudah mulai melamban, tetapi keuntungan postur yang memang sangat jauh berbeda dimanfaatkan dengan sangat baik oleh mereka. Agustinus Indrajaya maupun I Made Sudiadnyana yang terlihat sangat besar ketika bermain di NBL Indonesia tampak seperti anak SD sedang melawan mahasiswa! USA Legends menang telak 130-90.

NBL Indonesia Selection benar-benar dihujani tembakan hook dari post play yang benar-benar tak bisa dihentikan. Para pemain NBL Indonesia terlihat mental dan terjungkal setiap kali beradu badan. Praktis, poin-poin yang diraih mengandalkan tembakan-tembakan jarak jauh. Denny Sumargo menghasilkan 20 poin dengan efektifitas terbaik, 67 persen.

Penampilan luar biasa juga ditunjukan oleh Robert Santo Yunarto yang meliak-liuk di antara para pemain USA Legends yang menjulang. Meskipun hanya menghasilkan tujuh poin, Robert juga berhasil memberi tiga assist kepada rekan-rekannya.

Di antara hujan slam dunk yang dilakukan oleh para pemain USA Legends, Dimaz Muharri satu-satunya pemain NBL Indonesia Selection yang berhasil membalas dengan satu “tetes” slam dunk setelah sebelumnya terlebih dulu berhasil melakukan steal dengan bersih. Dimaz mengemas enam assist dan sembilan poin.

Cedric Ceballos menggila!

Mantan juara slam dunk pada NBA All Star ini belum kehilangan sentuhannya! Kalau gak salah hitung, sepertinya Cedric berhasilkan melakukan dunk hingga lebih dari lima kali. Pemain yang sebelum bermain bahkan pada saat peluncuran NBL Indonesia 2011-2012 dua hari sebelumnya terlihat sangat pelit bicara ini ternyata sangat aktif di lapangan. Cedric terlihat beberapa kali bercanda dengan wasit dan menghampiri penonton dan ngobrol dengan para penonton di sela-sela laga. Lucunya, Cedric bahkan sempat bertukar jersey dengan Febri untuk ikut membantu raihan poin bagi NBL Indonesia Selection. Cedric Ceballos mengemas total 33 poin (tidak termasuk dua poin yang ia sumbangkan untuk NBL Indonesia Selection).

Antusiasme yang ramai!

Dari pengamatan gw, sekitar 90 persen Hall A Senayan terisi penuh! Kursi VIP 100 persen penuh bahkan telah pasti penuh beberapa hari sebelumnya ketika NBL Indonesia memastikan bahwa tiket VIP telah ludes. Yang menyenangkan, Hall A terisi penuh padahal Jakarta tengah pula menggelar laga pertandingan bintang-bintang sepak bola Indonesia serta gelaran bulutangkis Indonesia Open.

Jika Jakarta mampu seramai ini, tanggal 25 Juni nanti, Surabaya seharusnya jauh lebih heboh! Sampai jumpa di Surabaya! :D

*foto atas, para pemain Celebrity Charity Games yang dimainkan sebelum NBL Indonesia Selections vs USA Legends dari twit kak @nsane11 dan @augiefantinus

13 pemikiran pada “Unggul Postur, USA Legends Menang atas NBL Indonesia Selection

  1. Ex-nugget Voshon Lenard juga menyumbang banyak 3 pt. Susah juga kalo cuma dibilang kebanyakan skor dari post. Mungkin pihak NBL punya statistik lengkapnya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s