Cedric Ceballos yang Juara Slam Dunk Contest 1992 atau yang Rapper? Dua-duanya :D

Salah satu pemain veteran legenda NBA yang akan datang dan ikut bermain di ajang NBL Indonesia Challenge 22 Juni di Jakarta dan 25 Juni di Surabaya nanti adalah Cedric Ceballos. Selain pernah bermain di Dallas Mavericks, Detroit Pistons, dan Miami Heat, Ceballos sangat menonjol ketika bermain bersama Charles Barkley di Phoenix Suns dan juga ketika pindah dan bermain untuk Los Angeles Lakers.

Bersama Phoenix Suns di tahun 1992-1993, Ceballos membukukan rerata field goal tertinggi di NBA dengan persentase 57,6 persen sekaligus menembus final NBA namun kalah dari Chicago Bulls, 4-2 yang kala itu bersama Michael Jordan. Ketika pindah ke L.A. Lakers, di musim 1994-1995 Ceballos merupakan pengumpul rata-rata angka terbanyak dalam timnya dengan 21,7 poin per game dan masuk dalam jajaran pemain NBA All-Star. Demikian pula pada musim selanjutnya, 1995-1996, Ceballos mengumpulkan rata-rata angka tertinggi di Lakers dengan 21,2 poin per game dan menjadi pemain Lakers pertama sejak 20 tahun sebelumnya yang mampu mencetak 50 poin dalam satu game. Sayang tahun itu Ceballos tidak masuk All-Star.

Prestasi Ceballos yang paling lekat dalam ingatan penggemar NBA adalah ketika ia memenangkan slam dunk contest di tahun 1992. Ketika itu ia mengalahkan salah satu slam dunker terhebat di NBA, Shawn Kemp dan Larry Johnson. Gaya Ceballos sangat-sangat unik! Perhatikan:

Cedric Ceballos ternyata tak hanya jago basket. Ia pun seorang rapper. Bahkan dalam salah satu petikan wawancara dengan majalah Slam, Ceballos mengaku bahwa passion utamanya sebenarnya adalah musik. Namun setamat SMA, Ceballos kemudian serius menggeluti basket dan semakin dalam “terjerumus” ke dalamnya. Dibantu oleh Warren G, Cedric Ceballos akhirnya sempat mengeluarkan satu single berjudul “Flow On” dalam album kompilasi berjudul “B-Ball’s Best Kept Secret”. Album tersebut adalah album hiphop yang dibawakan oleh para pemain NBA seperti; Shaquille O’Neal, Gary Payton, Jason Kidd, Brian Shaw, dan tentunya Cedric Ceballos. Tengok videonya!

2 pemikiran pada “Cedric Ceballos yang Juara Slam Dunk Contest 1992 atau yang Rapper? Dua-duanya :D

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s