Marcus Morrison dan David Zamar Bela Melaka Selection di L.A.L. World Challenge 2011!

oleh: Rony Tjong

Melaka Selection Malaysia sangat serius dalam mempersiapkan tim yang akan diterjunkan ke dalam L.A. Lights World Challenge. Datang sebagai Tim tamu yang akan membawa nama besar negara Malaysia, Melaka Selection tentu tidak ingin menjadi bulan-bulanan lima tim pesaingnya. Terlebih dalam menghadapi tim-tim Indonesia, yang memang dalam beberapa tahun belakangan selalu menjadi pesaing terberat dari tim-tim Malaysia.

Melaka Selection menurunkan tim yang sangat berkompeten untuk bersaing dengan lima tim peserta lainnya. Apalagi materi yang akan di terjunkan adalah deretan nama-nama terbaik di negara Filipina. Sebut saja Chee Li Wei (Kapten Timnas Malaysia), Guganeswaran, Ng Yeo Seng, dll. Ajang LALWC ini akan sangat dimanfaatkan oleh tim Melaka Selection untuk belajar dan memperbaiki kekurangan sebelum bermain di ajang FIBA Asia Championship. Setelah Mengikuti LALWC tim ini akan langsung berangkat ke Filipina untuk mengikuti kejuaraan Asia tersebut. Dalam ajang tersebut, Tim dari Malaysia di pilih untuk mewakili ASEAN bersama tim Filipina sebagai tuan rumah penyelenggara.

Menyadari peta kekuatan tim-tim Indonesia yang semakin meningkat dan sangat mengancam, Melaka Selection mencoba mengintip permainan dari tim-tim Indonesia. Salah satu Strategi mereka (Melaka Selection) adalah mendatangkan pelatih yang pernah malang melintang di Perbola-basketan Indonesia. Dia adalah Coach David Zamar mantan Arsitek dari tim Garuda Bandung, Aspac Jakarta, dan Angsapura Medan pada beberapa tahun lalu. David Zamar akan mendampingi Head coach kawakan dari Negara Malaysia Mr. Goh Cheng Huat. Dengan kehadiran David Zamar sebagai asisten coach, yang sangat memahami gaya permainan dari masing-masing tim Indonesia tentu akan sangat membantu Melaka Selection untuk meredam ketiga tim Indonesia.

Selain itu, Melaka Selection juga menempatkan satu nama pemain asing kedalam list pemain yang akan berlaga. Pemain tersebut sangat familiar bagi kalangan bola basket Indonesia, ia sempat membela tim Satria Muda di ajang ABL (Asean Basketball League) musim lalu. Dia adalah Marcus Morrison (SF- Top Skor ABL Musim 2010-2011). Kehadiran pemain yang identik dengan rambut gimbal ini, akan menambah kekuatan dari Melaka Selection. Dengan bekal bermain bersama tim Indonesia di ajang ABL selama 1 musim, Morisson tentu sedikit memahami karakteristik maupun tipikal dari pemain-pemain Indonesia.

Turun dengan kekuatan terbaik, persiapan yang maksimal dan memiliki dua “Kartu As” permainan tim-tim Indonesia, setidaknya Melaka Selection menjadi tim kuda hitam yang akan sangat berbahaya dan siap mengancam para lawannya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s