Kekuatan Dahsyat Gold Coast Australia di L.A.L. World Challenge 2011!

oleh: Rony Tjong

Gold Coast Scoody All-Star menjadi tim yang memiliki kans besar untuk meraih juara di turnamen LAL World Challenge di Surabaya 17-21 Mei ini berasal dari Negara Australia yang memang mempunyai prestasi tinggi di dunia perbola-basketan. Australia memang mempunyai peta kekuatan yang berbeda dengan tim-tim dari Asia tenggara seperti Indonesia dan Malaysia. Sistem pembinaan yang rapi, manajemen yang baik, dan sumber daya yang mumpuni setidaknya menjadi gambaran bahwa memang tim-tim Australia lebih unggul di banding tim-tim di Asia tenggara.

Gold Coast datang dengan skuad terbaik yang dihuni oleh beberapa pemain profesional, semi-pro, dan Junior. Perlu diketahui, Gold Coast memiliki satu tim profesional yang bermain di ajang NBL Australia (kasta liga tertinggi bola basket Australia) yakni Gold Coast Blazer.

Dari sederetan nama yang masuk ke dalam list yang di terjunkan di LALWC, ada dua nama beken yang cukup tenar di perbolabasketan Australia. Dia adalah James Harvey (SG-TB:196cm) dan Pero Vasiljevic (C-TB:204cm). Dua nama ini diambil dari tim profesional Gold Coast Blazer, dan akan dipadukan dengan beberapa pemain semi-pro yang berlaga di ABA (Semacam Kobatama/PBL di Indonesia) seperti, Daniel Simanic, Troy Pinkerton, Jack Tomlinson, dll.

Gold Coast juga akan turut menyertakan beberapa pemain “development” (pembinaan) mereka yang memang khusus disiapkan menjadi pemain-pemain profesional di tahun-tahun mendatang. Ada satu nama yang cukup menarik perhatian, meski baru berusia 18 tahun pemain ini memiliki tinggi badan yang cukup menjulang, 208 cm. Dia adalah Justin Laws bermain di posisi center. Dia merupakan permain termuda yang di bawa oleh Gold Coast Scoody All-Star untuk di terjunkan kedalam L.A.L. World Challenge.
Dengan kombinasi ini, kekuatan Gold Coast Scoody ALL-STAR sangat kuat. Mereka menjadi calon kuat meraih juara di Ajang LALWC.

2 pemikiran pada “Kekuatan Dahsyat Gold Coast Australia di L.A.L. World Challenge 2011!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s