Mari Sia-siakan Kesempatan Emas Ini! (NBA Indonesia Development Camp 2011)

Ketika NBL Indonesia Seri Solo sedang berlangsung, ramai sekali pertanyaan di twitter tentang kapankah Seri daerahnya berlangsung atau menanyakan adakah rangkaian seri di daerah tertentu. “Seri Jakarta kapan nih? Seri Bali kapan yaa?” Semuanya terdengar antusias :D

Demikian pula saat rangkaian kegiatan NBA Indonesia Development Camp tengah berlangsung (waktu itu di Surabaya dan di Bandung) atau gelaran World Camp (pelatihan basket juga), twitter gw kebanjiran keluhan -terutama dari Ibu Kota- “kok gak di Jakarta sih?” atau “kenapa bukan di Jakarta? kan banyak pebasket hebat di Jakarta!”

Saat itu Jakarta terdengar sangat kehausan akan event basket yang melibatkan pemain NBA. Jakarta terasa sangat-sangat ingin menyaksikan bahkan belajar “from the best!”, dari para pemain yang benar-benar menjadi idola dengan rekam jejak yang luar biasa!

Pepesan kosong!

Kini Jakarta kedatangan tamu istimewa. Bahkan jauh lebih istimewa daripada tamu-tamu pemain NBA yang pernah datang sebelumnya. Ron Harper, seorang pemain dengan kontribusi hebat dalam meraih lima gelar juara NBA bagi timnya. Ron Harper pun datang bukan untuk pelesiran menikmati alam Indonesia yang katanya indah. Ia berniat membagi ilmu. GRATIS!

Sayangnya, hanya Pelatnas basket saja yang memanfaatkan hal ini. Tentu saja karena memang sangat membutuhkannya. Padahal, selama dua hari yang sudah lewat, Ron Harper bersama tim pelatih NBA Indonesia Development Camp benar-benar mengajarkan cara-cara bermain dan berlatih basket dengan baik dan benar dan antusias! Tak hanya untuk Pelatnas, tetapi bagi semua yang ikut menyaksikan.

Ron bersama Coach Eric dan Jama mengajarkan fundamental yang benar (hal kecil yang kita anggap kita sudah jago, padahal nol besar) hingga pola-pola defense dan offense sederhana hingga agak rumit namun disampaikan dengan cara yang sangat komunikatif. Staf pelatih NBA mengajarkan drill-drill offense dan defense 2 on 2, 3 on 3, 4 on 4, hingga 5 on 5 yang tentunya bisa dipakai selanjutnya oleh tim-tim ecek-ecek atau tim-tim sekolah atau kampus (tentunya kalau datang menyaksikan!).

Sayang banget. Gw bingung, ke mana orang-orang basket di Jakarta, baik itu orang klub hingga pemain NBL, kok gak ada yang datang menyaksikan program pelatihan ini. Mereka melewatkan kesempatan yang sangat langka dan berharga!” kata Fictor Roring, pelatih kepala Satria Muda sekaligus asisten pelatih tim nasional.

*NBA Indonesia Development Camp 2011 diadakan dari tanggal 9 hingga 12 Mei 2011 di STC Senayan dari jam 10:00 hingga jam 16:00. Sekali lagi, gratis :)

** Event ini memang tidak mencari penonton. Namun sangat terbuka bagi penggemar basket di Indonesia yang ingin belajar.

7 pemikiran pada “Mari Sia-siakan Kesempatan Emas Ini! (NBA Indonesia Development Camp 2011)

  1. saya selalu mengikuti NBA IDC ini via blog maupun via twitter, sayang saya di SOLO, sayang sekali yg di Jakarta kalo ga nonton.

  2. mau nonton NBL Musim reguler aja…. gue gak bisa….. andai tu acara ada dijogja… gua bakal nonton….gimana anak2 jakarta…. beruntung banget mereka… tapi cuma dilewatin gitu aja….

  3. Setuju Kang, sangat disayangkan untuk dilewatkan terutama oleh para pemain NBL di klub-klub yang bermarkas di Jakarta. Apa mereka gengsi ya untuk nonton? hehehehe..

    tapi kalau untuk penonton reguler kayak saya karena IDC ini dibuat pada weekdays, jadi terbentur jam kerja nihh. mau cuti pun gak bisa, jadi yang ada curi waktu buat nonton deh :)
    tetap semangat buat bikin reportnya di blog ini yah Kang Idan

    1. Kayaknya memang ada faktor gengsi kali yaa.. Materinya mungkin memang gak jauh beda.. Tapi beda banget juga kayaknya :P

  4. klo di bandung lg, aku pasti sempet2in ntn 4hr full kak.. syg’a dijkt, jd semampu’a aj ehehhehe :D
    seenggaknya, gak akan ada keta PENYESALAN yg timbul gara2 melewatkan event khusus ini :)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s