Seluruh Tim Pasti Bertemu-Tarung (L.A. Lights World Challenge, Surabaya 17-21 Mei 2011)

oleh: Rony Tjong

L.A. Lights World Challenge (LALWC- 65th CLS Anniversary) adalah turnamen bola basket yang akan menghadirkan beberapa tim dari mancanegara; China, Australia, dan Malaysia beserta tiga tim profesional Indonesia; CLS Knights Surabaya, Aspac Jakarta, dan Muba Hangtuah Suatera Selatan. Turnamen ini akan diselenggarakan pada tanggal 17-21 Mei mendatang di GOR Kertajaya Surabaya.

Dalam jangka waktu penyelenggaraan selama lima hari, pihak penyelenggara, Yayasan CLS (Cahaya Lestari Surabaya) bekerja-sama dengan Jawa Pos Group akan menggunakan sistem round robin (setengah kompetisi). Artinya, seluruh tim akan bertemu-laga sebanyak satu kali.

Ajang LALWC ini tentu sangat bermanfaat bagi Aspac, CLS Knights, beserta Muba Hangtuah menjelang NBL Indonesia Musim 2011-2012 karena mereka akan “berlatih” dengan berhadapan dengan tim-tim luar negeri.

Tim dari China pastikan diri mengikuti turnamen

Setelah proses pencarian dan pemilihan yang cukup panjang dan cukup sulit demi menghadirkan tim-tim yang berasal dari luar Indonesia, akhirnya tiga tim luar Indonesia dipastikan hadir dalam LALWC dan akan bersaing dengan 3 tim lokal professional Indonesia.

Melengkapi Melaka Selection (Malaysia) dan Gold Coast Scody (Australia) yang terlebih dahulu memastikan keikutsertaannya di ajang LALWC, tim semi professional dari Kota Xiamen, Provinsi Fujian, China dipastikan ikut serta. Tim ini bernama Shen Lu Ta. Tiga tim dari luar negeri ini jelas menjadi tantangan tersendiri bagi tim-tim profesional Indonesia! :D

Baca juga: wawancara dengan penyelenggara L.A. Lights World Challenge, Surabaya 17-21 Mei 2011

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s