Si 3 Garis Bikin Sepatu Basket Teringan Sedunia!

Kandidat MVP NBA musim reguler dari Chicago Bulls, Derrick Rose kabarnya akan mengenakan sepatu ini di babak playoffs. Sepatu ini diberi nama adiZero Crazy Light. Dengan berat hanya 9,8 ons, sepatu ini diklaim 15 persen lebih ringan daripada sepatu basket yang paling ringan yang ada saat ini.

Meskipun ringannya gila-gilaan, Robbie Fuller, desainer sepatu ini mengatakan bahwa ia tetap menjaga performa atlet yang memakainya dengan gerakan selincah dan seberat apapun. Jaminan tersebut hadir berkat adanya teknologi-teknologi canggih yang mendukung sepatu ini mulai dari bagian atas (upper) yang meskipun hanya setebal 1 mm namun mampu menjaga kestabilan kaki dengan dukungan teknologi dari Sprintweb “exoskeleton”. Untuk membuat sepatu ini semakin ringan, material upper lainnya menggunakan bahan nylon khusus (translucent nylon) yang ringan namun kuat.

Dari beberapa teknologi yang menempel pada sepatu ini, Fuller juga menjelaskan bahwa salah satu musuh utama dari sepatu adalah debu pada bagian bawah yang membuat performa sepatu menurun dan tentunya berimbas kepada si atlet. desain bagian bawah sepatu ini didesain sedemikian rupa agar ia mampu “membersihkan diri sendiri” sehingga debu gak banyak menempel.

Harga? 130 dollar AS dan akan dikeluarkan untuk umum tanggal 3 Juni nanti. Sebelum memutuskan membeli, kita lihat penampilan Derrick Rose dan 15 pemain lainnya yang akan mengenakan sepatu ini di playoffs NBA. Kalau ciamik, silahkan putuskan sendiri :D

3 pemikiran pada “Si 3 Garis Bikin Sepatu Basket Teringan Sedunia!

  1. Haha,bro idan kok dua post terakhir ini ngomongin sepatu basket terus(gak masalah sih)??entar malah berubah fokus dah blog ini jadi sneaker blogs,Mengenai Crazy light sendiri ane sendiri sih pingin segera coba,cuz ini bener2 revolusi dah dari adidas(selangkah demi selangkah buat ngalahin nike)!~!!
    (salam dari TKSB kaskus!!)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s