CLS Knights Luar Biasa! Selangkah Lagi Menuju Beragam Sejarah!

Ini benar-benar luar biasa. Tak ada sangkaan bahwa tim asal Surabaya ini akan menginjakan kakinya sebagai salah satu tim yang akan berlaga di final NBL Indonesia 2010-2011. Kombinasi antara kerja keras, motivasi tinggi, kerja sama yang apik, dan keberuntungan membawa CLS Knights membukukan sebuah sejarah!

Julius Iroth bukan Kelly Purwanto

Terlepas dari cemerlangnya CLS Knights, pelatih Pelita Jaya, Rastafari di luar kebiasaan menurunkan Julius Iroth sebagai starter point guard. Bukan Kelly Purwanto yang biasanya menjadi langganan starter. Entah merupakan sebuah eksperimen atau karena Kelly memang berhalangan dan kurang optimal jika diturunkan sebagai starter, penampilan Pelita Jaya jadi kurang maksimal (belakangan gw tahu kalau Kelly dipaksakan bermain walau sebenarnya ia mengalami nyeri karena cidera punggung dan harus disuntik pembunuh rasa nyeri). Tim yang menjadi pemimpin klasemen di musim reguler ini memberi kejutan negatif bagi penggemar basket nasional dengan langsung tertinggal 13-23 di kuarter pertama.

Selanjutnya, Pelita Jaya hanya mampu mencetak 12 angka di kuarter kedua dan sempat tertinggal 30 angka di kuarter ketiga dengan hanya mencetak lima angka saja di kuarter ini. Pelita Jaya menjalankan sebuah misi yang hampir tak mungkin di kuarter terakhir karena setidaknya membutuhkan 28 angka untuk menyamakan raihan CLS Knights. Hebatnya, Pelita Jaya hampir melahirkan keajaiban ketika hingga lima menit di kuarter terakhir Ary Chandra dan kawan-kawan berhasil mengunci CLS Knights di 14-0.

Febri Utomo pisau pemecah kebuntuan!

CLS Knights seperti mati angin ketika tertinggal 0-14 di lima menit awal kuarter empat. Dan tampaknya akan berlanjut ketika Febri terkunci di posisi kanan bertahan Pelita Jaya. CLS Knights terancam kembali melakukan turn over.

Febri Utomo yang sudah terkunci setidaknya berada di tepi dua jurang yang akan membawa CLS Knights kepada turn over yang lain. Jika Febri tidak segera mengoper bola, ia akan terjerat aturan 5 detik. Sementara pada saat bersamaan, ia pun harus segera menembakan bola karena penunjuk waktu 24 detik sudah tinggal sekitar 2 detik lagi!

Dalam posisi limbung, Febri membuang badan ke kiri dalam posisi tidak seimbang dan melesakan sebuah tembakan. Bola meluncur mulus melewati ring oranye Pelita Jaya dan hanya menyentuh jejaring putih. Sebuah tembakan yang memecah kebuntuan dan membangunkan kembali CLS Knights untuk kembali ke atas rel. Tony kemudian menambah 2 poin dan CLS Knights kembali melaju.. terus ke final.

Ini adalah penampilan CLS Knights paling hebat selama ini. Jauh lebih dahsyat dibandingkan kala mereka mengalahkan Pelita Jaya di Solo. Tujuan akhir belum sampai yaitu juara. Semoga kecepatan CLS Knights tetap terjaga atau jika mungkin bertambah. Jika CLS Knights sampai juara NBL Indonesia 2010-2011, bukan hanya satu sejarah yang tercatat. Banyak! Keep it up!

10 pemikiran pada “CLS Knights Luar Biasa! Selangkah Lagi Menuju Beragam Sejarah!

      1. ngomongin acong yg mana nih? Setelah Rony Gunawan kan ada Acong lagi di CLS. Tapi dari tahun 2010 perasaan udah ga main deh.

  1. lima starter CLS layak masuk seleksi team nasional !!!

    ya, semoga aja di timnas nanti pemilihannya lebih fair berdasarkan skill, bukan berdasarkan ‘selera pelatih’. Berdasarkan pengalaman, kayaknya timnas yang kemarin2 didominasi team tertentu karena pelatihnya dari team tersebut

  2. @Slams: Acong sudah mundur dari CLS, sayang.

    Semoga CLSK bisa menjadi juara, saya berdoa keras dan berteriak keras untuk itu…

  3. akhirnya…
    semoga nanti Finalnya bertemu aspac
    jadi penonton benar2 terhibur
    karena gaya permainan kedua team ini sama2 mengandalkan speed dan teamwork
    tidak mengandalkan permainan keras
    jadi enak untuk di nikmati

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s