Garuda vs CLS Knights, Gak Ada Underdog, yang Ada Dogfight!

Tidak masuk akal untuk memasukan Garuda Bandung sebagai tim underdog. Tim ini berisi pemain-pemain dahsyat yang selalu disegani lawan; I Made “Lolik” Sudiadnyana, Denny Sumargo, Wendha Wijaya, Agustinus Dapas Sigar, Octovianus Permatasura, Indra Budianto, Gagan Rachmat, Nicco Donnda, Fadlan Minallah, Tedy Febianto, Hendrik Agustinus, dan tentu saja Cokorda Raka.

Dalam perjalanan musim reguler NBL Indonesia 2010-2011, penampilan bersama para pemain Garuda berada di bawah harapan. Orang-orang selalu menanti, dan lawan tetap waspada betapa tim asal Bandung tersebut dapat sewaktu-waktu meledak! ’’Garuda itu sangat bahaya. Kalau kompak, jangankan CLS Knights, Satria Muda dan Pelita Jaya saja bisa dimakan,’’ kata pelatih CLS Knights, Amran melalui situs resmi NBL Indonesia.

Jika demikian, berarti CLS Knights lah sang underdog! Ha?! Bagaimana mungkin tim underdog memiliki posisi lebih baik dari calon lawannya di akhir klasemen musim reguler? (Garuda posisi 5, CLS Knights posisi 4). Apalagi dalam laga pertama kedua tim, CLS Knights melumat-lumat Garuda dengan skor 74-43 di Surabaya.

Lalu siapakah yang lebih cocok menjadi tim underdog dalam laga Garuda vs CLS Knights tanggal 8 Maret 2011 nanti? Gak ada! Mengingat bakal serunya pertemuan yang akan disiarkan langsung oleh Antv tersebut, laga Bandung vs Surabaya ini lebih tepat dikatakan sebagai dog fight! Sadis!

Mari berkilas balik!

Pada laga pertama di Surabaya, CLS Knights tampil tanpa beban di hadapan pendukungnya sendiri. Shooting guard Wijaya Saputra yang menjadi pencetak angka terbanyak bagi CLS Knights dengan 22 poin bahkan “mempermalukan” Garuda melalui sebuah buzzer beater dari jarak 3/4 lapangan. Kemenangan 31 poin CLS Knights tersebut mengangkat percaya diri Febri Utomo dan kawan-kawan.

Sebaliknya, kekalahan tersebut seolah menjadi aib bagi Garuda dan pendukungnya. Gw ingat, banyak sekali pendukung Garuda yang menanyakan jadwal tanding Garuda vs CLS Knights di Bandung ibarat seseorang yang berencana mencegat lawannya di jalan untuk melampiaskan dendam. Sayangnya, kedua tim tersebut tidak bertemu di Bandung.

Laga kedua antara CLS Knights melawan Garuda di musim 2010-2011 berlangsung di Solo. Entah apa yang dirasakan para pemain CLS Knights ketika sebelum pertandingan tersebut berjalan. Yang jelas, Garuda berhasil membayar dendamnya walaupun tak setelak 31 poin. Garuda memukul CLS Knights dengan 68-55.

Pertemuan ketiga terjadi di Bali. Pertarungan ini berlangsung lebih seru. Setelah berbagi skor imbang di kuarter pertama dengan 17 sama, CLS Knights unggul di kuarter 2 (29-27) dan 3 (45-42). Bukan hanya kejar-mengejar angka yang membuat pertandingan kala itu menjadi sengit, tetapi juga seteru para pemainnya yang cenderung kasar namun luput dari pantauan wasit. Saat itu Jeffry dan Denny Sumargo terlibat kontak fisik keras yang tidak terlihat oleh wasit.

Di Bali, CLS Knights melakukan sebuah kesalahan fatal di detik-detik akhir. Pada sisa waktu 30 detik, Garuda hanya unggul 1 angka sementara bola dikuasai Febri. Indrajaya yang gagal menangkap passing Febri berujung turn over dan dikonversi menjadi sebuah layup manis oleh Denny Sumargo. Akhirnya CLS Knights kembali kalah, 62-59!

Peringkat 4 lawan peringkat 5. CLS Knights menang di Surabaya, tetapi kalah di dua laga lainnya. Pada laga ketiga, pertandingan super ketat. Setidaknya tiga alasan singkat tersebut akan menjadi alasan mengapa Garuda vs CLS Knights akan menjadi laga paling sadis di babak pertama Championship Series di Surabaya, 8 Maret 2011 nanti! Kita belum melihat kekuatan para pemainnya yaa.. :D

3 pemikiran pada “Garuda vs CLS Knights, Gak Ada Underdog, yang Ada Dogfight!

  1. Baiklah kalau tidak ada yang underdog kalau begitu mari Surabaya kita bersatu bersama-sama berseru Go CLS Knights!!!!! Beat Garuda :D

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s