8 Tim Punya 3 Minggu Untuk Persiapkan Laga Hidup Mati!

Sebelumnya, ucapan selamat sangat pantas diberikan kepada Pelita Jaya Jakarta yang mempersiapkan segalanya dengan rapi dan hebat dan akhirnya menjadi juara musim reguler NBL Indonesia 2010-2011.

Perlu diketahui oleh penggemar NBL di seluruh Indonesia, juara musim reguler adalah tim yang memiliki catatan menang kalah terbaik selama 27 kali laga yang mereka lewati. Pelita Jaya memenangkan 24 kali laga yang memberikannya 48 poin (24 x 2 poin) + 3 poin dari 3 kali kalah (3 x 1 poin), total 51 poin. Jumlah poin yang sama dengan Satria Muda Jakarta yang juga meraih 51 poin. Namun dalam 3 kali pertemuan, Pelita Jaya menang head to head dengan skor 2-1 sehingga Pelita Jaya layak menempati posisi teratas klasemen terakhir. Pelita Jaya lah juaranya.

Juara musim reguler bukanlah Juara NBL Indonesia 2010-2011. Pelita Jaya berpeluang besar meraih gelar Juara NBL Indonesia, demikian pula tujuh tim lain yang lolos babak Championship Series yang akan digelar 7-13 Maret mendatang. Kurang lebih tiga minggu dari sekarang.

Selain Pelita Jaya, Satria Muda Jakarta, Aspac Jakarta, CLS Knights Surabaya, Garuda Bandung, Stadium Jakarta, Muba Hangtuah Sumatera Selatan, dan Bimasakti Malang berpeluang meraih gelar Juara NBL Indonesia dalam partai hidup mati di Championship Series nanti. Partai hidup mati? Yap, karena dalam Championship Series, delapan tim tersebut akan bertemu dalam satu laga. Pemenangnya melangkah ke babak semifinal, pecundang angkat koper. Hanya dalam SATU laga! “Mengerikan!” kata salah satu pelatih tim NBL yang pernah gw ajak ngobrol.

Di atas kertas, barangkali penggemar NBL Indonesia mulai menerka-nerka tim mana yang akan maju ke babak semifinal, final, bahkan juara. Tetapi rasanya atmosfir Championship Series akan sangat berbeda sekali. Beberapa tim yang bertemu di babak delapan besar memang ada yang mengalahkan hingga 3-0, tetapi beberapa laga dari tiga laga tersebut tidak diraih dengan mudah. Susah payah bahkan membutuhkan usaha di kuarter ketiga bahkan detik-detik kuarter keempat untuk mampu menyegel kemenangan.

Oh, tunggu, barangkali ada yang belum tahu siapa menghadapi siapa di Championship Series nanti. Silahkan dilihat dulu:

Pelita Jaya vs Bimasakti

CLS Knights vs Garuda

Satria Muda vs Muba Hangtuah

Aspac vs Stadium

Tidak ada satupun tim yang meremehkan tim lain. Demikian juga tak ada satu tim pun yang sudah merasa kalah sebelum bertanding. Dalam satu laga semua bisa terjadi. 40 menit bersih akan membuat semua pemain mati-matian meraih kemenangan. Dan Kesemua delapan tim punya tiga minggu mempersiapkan diri untuk habis-habisan di Surabaya nanti! Did I say Surabaya? Yes! Suasana heboh dan ramai Jakarta pada gambar di bawah ini akan berpindah ke Surabaya mulai tanggal 7 hingga 13 Maret nanti. Selamat berlatih untuk setiap tim. Tiga minggu akan terasa lima menit ketika wasit meniup peluit mengangkat tangan ke atas dengan lima jari terbuka menandakan waktu pemanasan tinggal lima menit lagi!!

2 pemikiran pada “8 Tim Punya 3 Minggu Untuk Persiapkan Laga Hidup Mati!

  1. Selama musim reguler memang patut di acungi jempol seluruh game Pelita Jaya Esia Jakarta..
    Mereka stabil banget pola permainannya..

    Semoga Garuda Bandung bisa bertemu mereka di Final Championship Series..

    See you in Surabaya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s