Menunggu Duel Klasik, Aspac vs Satria Muda, Dua Hari Lagi!

“Orang Bandung itu datang untuk nonton Garuda. Orang Jakarta datang untuk nonton pertandingan bagus dan seru,” demikian komentar Coach Fictor Roring secara langsung ke gw tentang tulisan tim NBL yang paling digemari di Ibu Kota.

Ibu Kota Jakarta memiliki lima wakil di NBL Indonesia; Aspac, Citra Satria, Pelita Jaya, Satria Muda, dan Stadium. Pertandingan-pertandingan yang melibatkan tim-tim tersebut selalu seru dan beberapa di antaranya lagi sangat-sangat seru! Satu laga yang hampir pasti selalu seru adalah duel klasik Aspac vs Satria Muda. Dua tim yang selama delapan lebih tahun terakhir ini merajai dunia basket nusantara. Dan sebenarnya, meskipun memang laganya akan menarik, baik Aspac maupun Satria Muda memiliki kelompok pendukung yang fanatik.

“Santapan” pembuka sudah habis

Sebelum seri Jakarta, Aspac maupun Satria Muda sama-sama dua kali dikalahkan oleh tim Jakarta lainnya, Pelita Jaya. Namun, membuka seri Jakarta, Pelita Jaya seolah menjadi “menu” pembuka bagi kedua tim. Aspac melumat Pelita Jaya dengan skor 68-60, dan Satria Muda juga memukul Pelita Jaya dengan 79-72.

Kini yang tersisa adalah “santapan” utamanya. Santapan utama Aspac adalah Satria Muda, demikian pula sebaliknya! Dalam dua laga pertemuan sebelumnya, Aspac menyantap Satria Muda di Surabaya dengan skor 68-58. Lalu balik Satria Muda yang mengunyah Aspac di Solo dengan skor 63-52. Catatan dua pertemuan sebelumnya adalah 1-1. Satu pertandingan lagi, tinggal siapa “melahap” siapa :D

*Aspac vs Satria Muda, Sabtu, 12 Februari 2011, pukul 12:30. Langsung di Antv.

4 pemikiran pada “Menunggu Duel Klasik, Aspac vs Satria Muda, Dua Hari Lagi!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s