Tim Manakah Pemilik Ibu Kota Ini?

Ada lima tim NBL Indonesia yang berasal dari Jakarta: Aspac, Pelita Jaya, Satria Muda, Citra Satria, dan Stadium. Kecuali Stadium, empat lainnya berlaga di hari pertama Seri 5 Jakarta. Dari pukul 4 sore, pelan tapi pasti, penggemar basket Jakarta memadati Hall A Basket Senayan. Puncaknya terjadi pada laga Aspac vs Pelita Jaya. Hall A terisi penuh! Dalam bahasa asing, overloaded! Lubeerrr..

Benak gw berpikir, “penonton yang datang ini pastilah datang untuk mendukung salah satu atau dua tim favorit mereka, tapi yang manakah itu?” Gw mencoba mencari tolok ukur dengan mendengar riuhnya sambutan penonton ketika nama tim mereka dipanggil. Dari pantauan hingar-bingar ketika nama tim disebut oleh MC dengan harapan ada tanggapan balik dari penonton, berikut urutan yang gw tangkap berdasarkan keriuhannya:

1. Aspac/Pelita Jaya (sama hebohnya)
2. Pelita Jaya/Aspac (sama riuhnya)
3. Satria Muda
4. Citra Satria

Hmm..gak ada yang ingin pindah kota? *Aspac sempat merubah basis ke Riau beberapa waktu lalu. Begitu juga Citra Satria ke Pontianak.

5 pemikiran pada “Tim Manakah Pemilik Ibu Kota Ini?

  1. rasanya penonton yang datang di seri Jakarta datang lebih karena pengen nonton pertandingan yang bermutu bagus ya kak daripada fanatik membela salah satu tim.
    Pengamatan gue, penonton fanatik tim tertentu tidak mencamapi 25% dari kapasitas stadion yang terisi full waktu hari ke 1

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s