Jalan Masih Cukup Jauh, Kendaraan Membaik!

Andai saja kemenangan Garuda atas Aspac ini diraih di C-Tra Arena Bandung, rasanya mungkin akan beda. Setidaknya bukan gw sendiri dan sedikit fans Garuda di Bali yang girang. Ribuan lebih lagi.

Meskipun perjalanan untuk juara masih cukup jauh, bolehlah sedikit gw memuji penampilan Garuda di dua pertandingan terakhirnya. Aguy yang biasanya mencari tempat nyaman untuk menembak, di dua pertandingan terakhir berganti peran sebagai play maker. Indra Bagong pun terlihat lebih ringan (sejujurnya, gw rasa ini pengaruh sepatu. Sepatu Bagong yang sebelum-sebelumnya terlihat berat.. Konyol memang, tapi gw rasa ada benarnya.. Hehee..). Wiwin pun flair-nya meningkat tajam walaupun gw sesalkan ia tidak melakukan slam dunk padahal ada kesempatan untuk itu :)

Wendha bekerja keras. Namun tentu saja harus memperbaiki shooting-nya, walau terkadang beberapa tembakan 3 point dari jarak 1 meter di luar garis 3 point kadang kala masuk. Denny sudah jauh lebih lumayan dibandingkan pertandingan-pertandingan sebelumnya. Secara keseluruhan, kerja sama tim membaik. Om Lolik? He’s good!

Semoga tetap fokus untuk juara. Puncak performa harus ada di play off. Bermain baik dan menang. Semoga semua punya visi yang sama. Amiin.

*berita dari NBL Indonesia

Garuda Akhirnya Atasi Aspac

Kekalahan atas Dell Aspac Jakarta melalui over time di Solo kini telah dibayar oleh Garuda Flexi Bandung. Bermain tenang saat menyerang dan disiplin ketika bertahan membawa kemenangan untuk Garuda atas Aspac 55-49.

Garuda yang hari ini (10/1) bermain untuk ketiga kali berturut-turut memiliki potensi kelelahan yang cukup tinggi. Namun hal tersebut sepertinya tidak terlalu terlihat pada serunya pertarungan di kuarter pertama. Garuda yang lebih dulu memasukan bola melalui Wendha Wijaya mendapat balasan langsung dari Xaverius. Xaverius bahkan mencetak semua tujuh angka awal bagi Aspac ketika timnya mulai tertinggal. Aspac sempat meninggalkan Garuda 9-0 sebelum dikejar Garuda dengan akselerasi 6-0. Aspac unggul sementara di akhir kuarter pertama 15-12.

Kuarter kedua menjadi ajang adu cepat. Andalan Garuda, Denny Sumargo mendapat pengawalan ketat dari para pemain Aspac. Denny hanya mampu mencetak dua angka di kuarter ini dan dua angka lagi di kuarter sebelumnya. Aksi Wendha Wijaya mampu membuat Garuda mengejar ketertinggalan di menit akhir kuarter kedua sehingga selisih hanya terpaut satu angka saja di akhir babak pertama. Garuda 27, Aspac 28.

Memasuki kuarter ketiga, I Made “Lolik” Sudiadnyana yang selalu mendapat pengawalan ketat para pemain Aspac berhasil membuktikan bahwa ia memang sulit dihentikan. Lolik mencetak delapan angka di kuarter ketiga dan membawa Garuda menguasai permainan dengan menggungguli Aspac sementara 46-37.

Permainan gemilang shooting guard Aspac, Xaverius kurang mampu diimbangi oleh Mario Gerungan, Okiwira Sanjaya, dan Rizky Effendi yang biasanya juga kerap mematikan. Raihan 22 angka oleh Xaverius kali ini tidak mampu membantu timnya mengalahkan Garuda untuk ketiga kalinya.

Satu pemikiran pada “Jalan Masih Cukup Jauh, Kendaraan Membaik!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s