Mengukur Diri Menimbang Lawan (Game Panas Setiap Hari di Seri 4 Bali!)

Sabtu pekan ini, NBL Indonesia Seri 4 Bali akan dimulai. Beberapa laga besar akan terjadi di pulau dewata ini. Gak hanya bernada upaya balas dendam tetapi rasanya akan ada kecenderungan untuk mengukur kekuatan diri serta menimbang kekutan lawan dalam rangka menghadapi seramnya championship series dua bulan lagi.

Pada seri 1, 2, dan 3, gw merasakan ada semacam gengsi untuk saling mengalahkan antar tim-tim NBL. Ketika waktu semakin dekat kepada seri play-off, tim-tim mulai nyadar betapa kejamnya sistem eliminasi untuk merebut gelar perdana NBL Indonesia ini, kalah keluar! Jika tak hati-hati, menurunnya performa pada saat krusial dapat menjadi bencana bagi tim NBL yang lengah. Seri 4 di Bali ini adalah ajang untuk memantau kekuatan-kekuatan lawan yang mungkin akan dihadapi pada play off nanti. Adu strategi lebih optimal dan bermain waspada akan lebih menonjol. Beberapa tim papan atas agaknya akan lebih mementingkan hal ini daripada hanya sekadar kemenangan. Dan di Seri 5 Jakarta atau terakhir nanti, setiap tim akan bermain lebih lepas. Demikian pendapat gw.

Seperti halnya laga-laga sebelumnya, setiap hari selama Seri Bali akan menyajikan duel-duel sengit. Menang dengan strategi ampuh akan menjadi tujuan setiap tim. Berikut laga-laga yang bakal seru versi gw:

Sabtu, 8 Januari 2011, pukul 20:00: Garuda Flexi Bandung vs Pelita Jaya Esia Jakarta

Pelita Jaya telah dua kali mengalahkan Garuda. Pada Seri 1 Surabaya, Pelita Jaya menang 68-57. Kemudian Pelita Jaya kembali mengalahkan Garuda di Bandung dalam laga seru melewati dua kali overtime dengan skor 78-74. Garuda tentu tak ingin dipermalukan tiga kali. Kemenangan di Bali akan mendongkrak posisi Garuda di klasemen dan tentu menggoyahkan kedudukan Pelita Jaya yang bercokol di posisi atas untuk sementara.

Minggu, 9 Januari 2011, pukul 18:00: Nuvo CLS Knights Surabaya vs Garuda Flexi Bandung

Di Surabaya, CLS Knights mengolok-olok Garuda dengan skor telak 74-43. Kekalahan ini adalah salah satu kekalahan paling telak yang pernah dirasakan oleh Garuda. Pada Seri 3 Solo, CLS Knights yang tampak tangguh setelah mengalahkan Pelita Jaya yang belum terkalahkan mendapat balasan dendam dari Garuda ketika menyerah 68-55. Pertemuan di Bali ini akan menjadi pembuktian, di seri reguler siapa yang lebih unggul. Skor imbang satu sama.

Senin, 10 Januari 2011, pukul 18:00: Garuda Flexi Bandung vs Dell Aspac Jakarta

Pertandingan ini akan sangat melelahkan bagi Garuda dikarenakan dua pertandingan sebelumnya yang berturut-turut dan kemungkinan besar akan menguras tenaga. Garuda yang terseok di dua seri awal mulai bangkit di seri ketiga. Meskipun kalah dari Aspac di Solo melalui overtime dan skor tipis 70-73, Garuda kemungkinan besar akan mampu mengatasi Aspac pada laga ini tentunya jika isu kecapean bisa teratasi. Ini adalah salah satu laga paling seru di Bali nanti!

Selasa, 11 Januari 2011, pukul 18:00: Nuvo CLS Knights Surabaya vs Muba Hangtuah Indonesia Muda Sumsel

Muba Hangtuah kabarnya mengincar posisi kelima di akhir klasemen nanti. Coach Nathaniel Canson juga semakin menggenjot penampilan point guard Robert Santo Yunarto untuk tak hanya cepat saat menguasai bola tetapi juga lebih tajam lagi ketika mengeksekusi. Pada perseteruan pertama di Bandung, CLS Knights unggula atas Muba Hangtuah dengan kedudukan 68-52.

Rabu, 12 Januari 2010, pukul 18:00: Muba Hangtuah Indonesia Muda Sumsel vs Stadium Jakarta

Pertarungan tim papan tengah dengan performa yang naik turun. Muba Hangtuah kerap memberi kejutan dengan mempersulit Satria Muda dan hampir mengalahkan Garuda di Surabaya. Sementara Stadium pernah mengalahkan Garuda namun juga bermain buruk di Solo ketika ditinggal jauh oleh Garuda. Pertemuan keduanya untuk merebut posisi yang baik di klasemen akhir akan membuat laga ini akan panas. Pada seri Surabaya, Muba Hangtuah mengalahkan Stadium dengan tipis, 58-54. Di Solo, Stadium memukul balik Muba Hangtuah dengan telak 74-54!

Kamis, 13 Januari 2010, pukul 20:00: Nuvo CLS Knights Surabaya vs Pelita Jaya Esia Jakarta

Meskipun pernah kalah pada pertemuan pertama di Surabaya 58-67, CLS Knights berhasil membalas dan mengajarkan Pelita Jaya untuk mencicipi kekalahan di Solo dengan skor 71-64. Pertemuan di Bali ini akan menjadi adu strategi antar dua pelatih senior; Rastafari Horongbala (Pelita Jaya) dan Amran (CLS Knights) untuk membuktikan siapa yang lebih tangguh.

Jumat, 14 Januari 2010, pukul 20:00: Satria Muda Britama Jakarta vs Pelita Jaya Esia Jakarta

Satria Muda sejauh ini telah membukukan 15 kemenangan dari 17 laga, dan kemenangan tersebut diraih berturut-turut semenjak dua kekalahan awal di dua partai pembuka mereka. Salah satu tim yang mengalahkan Satria Muda adalah Pelita Jaya. Kala itu Pelita Jaya memukul Satria Muda dengan skor 71-67. Pertemuan di Bali ini akan menjadi sarana membalas kekalahan bagi Satria Muda sekaligus pembuktian bagi Pelita Jaya bahwa mereka akan kembali unggul atas Satria Muda.

Sabtu, 15 Januari 2010, pukul 17:00: Nuvo CLS Knights Surabaya vs Dell Aspac Jakarta

Ketika tampil di Surabaya, CLS Knights menggila. Aspac adalah salah satu korbannya saat itu. CLS Knights menang 64-49 atas Aspac. Aspac yang berhasil mengalahkan Garuda di Solo setelah tim asal Bandung tersebut mengalahkan CLS Knights di pertandingan sebelumnya tentu memiliki modal percaya diri yang kuat untuk mengalahkan CLS Knights. Pertandingan ini akan menjadi pembuktian kembali bagi CLS Knights bahwa mereka benar-benar lebih hebat daripada Aspac.

Minggu, 16 Januari 2010, pukul 20:00: Satria Muda Britama Jakarta vs Muba Hangtuah Indonesia Muda Sumsel

Satria Muda telah menemukan performa terbaik mereka sejak dua kekalahan di awal seri Surabaya. Namun menghadapi Muba Hangtuah yang sedang sangat serius mengejar peringkat tengah untuk lolos babak play off dan dalam posisi aman, Satria Muda harus ekstra hati-hati. Tercapainya tujuan Muba Hangtuah dapat berarti menurunnya posisi Satria Muda di klasemen akhir nantinya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s