3 Hari Lagi Seri 3 Solo: Laga-laga Dendam!

Tentunya semua laga adalah laga balas dendam karena semua tim NBL sejak Seri 1 Surabaya setidaknya sudah pernah saling bertemu dengan hasil mengalahkan atau dikalahkan. Namun beberapa laga auranya lebih panas daripada yang lain. Keinginan untuk membayar kekalahan pada laga sebelumnya lebih tinggi!

CLS Knights Surabaya atas Satria Muda Jakarta. Sabtu, 11 Desember, jam 18:00

Kedua tim tidak bertemu di Surabaya di mana CLS Knights tampil memukau dan hanya kalah satu kali dari Pelita Jaya sementara Satria Muda terseok dengan kalah dua kali dari Pelita Jaya dan Aspac. Pada saat bertemu di Bandung, Satria Muda unggul 66-60. Satria Muda sangat mengandalkan Roni Gunawan dan Faisal J Achmad saat itu. CLS Knights sendiri bermain baik walau terlambat “panas” karena baru bangkit mengejar di kuarter 4 setelah tertinggal cukup jauh di kuarter 3. CLS Knights yang berambisi meraih gelar juara dengan baru saja “mencuri” satu asisten pelatih dari Satria Muda akan mencoba memberi pelajaran balik kepada Satria Muda di Solo!

CLS Knights Surabaya atas Pelita Jaya Jakarta. Selasa, 14 Desember, jam 18:00

Melewati sebuah pembukaan meriah yang belum pernah terjadi sebelumnya di gelaran liga basket profesional Indonesia, CLS Knights dipermalukan Pelita Jaya di DBL Arena dihadapan para pendukungnya sendiri. Inilah satu-satunya kekalahan CLS Knights di Surabaya. Pelita Jaya yang saat itu menang 67-58 pasti akan mengantisipasi semangat CLS Knights yang jelas lebih besar daripada laga pertama walau laga ini berada di tempat netral!

Satria Muda Jakarta atas Aspac Jakarta. Rabu 15 Desember, jam 18:00

Laga ini adalah laga ulangan dari laga perdana NBL Indonesia 2010-2011. Dua tim asal Jakarta yang kerap dan akan selalu menjadi seteru abadi ini akan kembali bertemu di Solo. Satria Muda akan lebih sangar karena di laga pertama mereka kalah 10 angka dari Aspac. Aspac sendiri tentu tak akan pernah mau memberi hati kepada Satria Muda. Jika pada laga pertama Xaverius tak main karena urusan keluarga, maka dalam laga nanti ancaman Satria Muda bertambah satu pemain lagi!

Garuda Bandung atas CLS Knights Surabaya. Jumat, 17 Desember, jam 18:00

Awal musim, Garuda datang sebagai tim yang dianggap sebagai salah satu kandidat kuat juara NBL Indonesia. Anggapan tersebut perlahan goyah ketika penampilan Garuda justru sangat buruk di Seri 1 dan 2. Untuk mengembalikan harga dirinya, Seri 3 Solo dapat merupakan ladang pembuktian kebangkitan. Garuda tentu tak mau kembali dipermalukan dengan 31 angka seperti laga pertama saat melawan CLS Knights. Waktunya pukul balik!

Aspac Jakarta atas Pelita Jaya Jakarta. Sabtu, 18 Desember, jam 18:00

Tadinya ketika di Bandung gw berpikir, Aspac adalah batu sandungan bagi Pelita Jaya yang belum terkalahkan. Ternyata Pelita Jaya mampu mengungguli Aspac 63-59 di Bandung. Tipis memang. Dan oleh karena itu pula Aspac berniat membayar kekalahan tersebut di Solo. “Mereka (Pelita Jaya) harus bersiap-siap. Sebab, kami akan mengalahkan mereka. Kalau ada momen, kami pasti bisa ambil kemenangan,’’ kata Manajer Aspac Irawan Haryon melalu situs resmi NBL. Sementara center Isman Thoyib merasa akan sangat bersemangat ’’Motivasi saya akan berlipat. Sebab, keluarga, teman, dan semua saudara akan menonton saya di Solo.”

Gak sabar! :D

Satu pemikiran pada “3 Hari Lagi Seri 3 Solo: Laga-laga Dendam!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s