Menikmati Kehebatan Robert Yunarto dan Kawan-kawan

Tadinya mau nulis tentang yang rada jauh dikit dari NBL. Tapi gw baru nyadar ternyata NBL Indonesia Seri 3 Solo tinggal 10 hari lagi! Sebentar lagi banget!

Setelah melewati Seri 1 Surabaya dan Seri 2 Bandung, ada beberapa pemain yang penampilannya mulai menonjol. Hebatnya, mereka bukanlah bintang, eh belum menjadi bintang namun sepertinya sudah akan segera bersinar. Sebut saja nama-nama seperti Dimas Aryo Dewanto, Budi Sucipto, Valentino Wuwungan, Vittorio Walewangko, dan Robert Santo Yunarto. Nama terakhir menurut gw adalah salah satu yang paling dahsyat!

Menikmati Robert Yunarto adalah menyaksikan aksi Robert Yunarto

Setiap kali bola menjadi milik Muba Hangtuah Indonesia Muda Sumatera Selatan, sejak dari in-bound pass, si bola akan mencari tangan Robert. Di tangan Robert, bola akan mengalami pergerakan yang cepat. Robert akan membawa bola mengobrak-abrik pertahanan lawan. Kenceng banget ini si Robert. Dan skenarionya biasanya hanya satu! Robert akan menusuk langsung ke arah basket! Jika yang jaga Robert tertinggal setengah langkah saja, Robert akan melakukan layup shot dengan sangat mudah. Jika yang jaga berhasil mengimbangi Robert, biasanya berujung foul kepada Robert. Dan jika si penjaga berhasil menutup Robert, Robert seolah punya empat pasang mata tambahan. Ia selalu tahu di mana rekannya berada. Terobosan Robert biasanya berujung menjadi assist yang sangat memukau!

Menikmati Robert Yunarto adalah menyaksikan pergerakan teman-temannya

Ketika Robert Yunarto menggiring bola, saking cepat dan berbahayanya, beberapa pemain lawan akan tertarik untuk menutupi pergerakan Robert. Kecepatan Robert juga mengundang pemain yang tidak menjaga dirinya memperhatikan dia. Saat inilah para pemain Muba Hangtuah tahu bahwa mencari ruang kosong untuk menerima umpan Robert sangatlah mudah. Aksi Robert melakukan passing di saat terdesak sangat-sangat indah. Bola yang dilesakan oleh rekannya terasa mudah dan membuat tim lawan terlihat bego. Selalu, hampir selalu aksi Robert berujung sorakan kagum dari penonton. Baik yang mendukung Muba Hangtuah maupun tidak.

Jadi, salah satu aksi pemain yang wajib dikonsumsi di Seri 3 Solo nanti adalah aksi Robert Yunarto dan Muba Hangtuah. Inilah tim kuda hitam baru di NBL Indonesia!

3 pemikiran pada “Menikmati Kehebatan Robert Yunarto dan Kawan-kawan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s