Semakin Uniknya Fans Garuda Bandung (Hanya Terjadi di Bandung!)

Jauh sebelum Seri 2 Bandung dimulai, teman-teman gw sudah bertanya “kapan Garuda lawan SM (Satria Muda) Dan?!” Ada nada semangat dan antusias yang tinggi untuk membela tim kesayangan Bandung ini. Tinggi sekali seolah para fans ingin membantu Garuda tuk melumat lawan bebuyutannya itu.

Lalu ada pula yang bertanya “Garuda kapan ketemu CLS Knights di Bandung?!” Terdengar nada “gak nerima” karena Garuda dikalahkan hingga 31 poin saat bermain di Surabaya. Garuda itu bukan milik pemilik Garuda -sebagai sebuah tim/perusahaan. Saat Garuda kalah, yang sedih itu orang Bandung!

Gw sudah sering cerita bagaimana fans Garuda Bandung menangis ketika Garuda kalah di semifinal IBL 2009 saat melawan Aspac. Gw rasa itu sudah lebih dari setahun yang lalu sebelum tiba-tiba kemarin seorang fan cewe muda (masih SMP) datang nyamperin gw “kak, kemarin saya nyanyi sendiri ‘Garuda di dadaku’, kok yang lain gak ikutan yaa?!” matanya berkaca-kaca. Sobat gw yang lain bilang “Dan, itu lagu Garuda Di Dadaku jangan disetel deh, gak ada rasanya! Lagu itu akan muncul sendiri kok nanti dari tengah-tengah fans!”

Yang paling keren adalah saat Garuda main lawan Stadium dua hari lalu. Gw benar-benar gak nyangka, sangat-sangat gak nyangka ketika fans Garuda bersorak kecewa ketika salah seorang pemain Garuda diturunkan bermain. Setiap kali pemain tersebut membawa bola, ia disoraki “boooooo..” Bukan dukungan, melainkan celaan, cemooh, ejekan! (Gw sih gak setuju atas perlakuan tersebut.)

“Sekarang gue disorakin (ejek) dong sama orang Bandung,” kata Kelly Purwanto (Pelita Jaya) yang dulu sempat menjadi idola Bandung saat masih membela Garuda :)

7 pemikiran pada “Semakin Uniknya Fans Garuda Bandung (Hanya Terjadi di Bandung!)

  1. ketika kelly bawa bola saya salah seorang yang nyorakin dia paling kenceng,
    ngga ada maksud lain kok, cuman pengen jatohin mentalnya karena saya tahu kemampuan dia itu luar biasa.

    tapi emang udah dasarnya aja dia jago, semakin disorakin, dia semakin menggila jadi motor PJE buat ngalahin Garuda sabtu lalu. sampe sekarang saya masih menyesalkan kepindahan Kelly, semoga Kelly pada akhirnya kembali ke jalan yang benar (Garuda) ;p.

    kalah-menang saya setuju sama mas iman diatas, standing ovation akan selalu saya lakukan dari bangku penonton untuk para pemain Garuda.

    GARUDA DIDADAKU!!!!!

  2. Kobatama tahun 2001 kalo gak salah, masih di GOR Padjadjaran yang sungguh sangat sempit dibandingkan C-Tra Arena, Panasia Indosyntec Bandung vs Aspac Jakarta. Teriakan sorakan penonton juga berkumandang kenceng banget dan ditujukan buat Saut Lombok Johnson yang konon baru pindah dari Panasia ke Aspac. Luar biasa memang suporter Bandung sejak jaman kapan.. hehehe..

  3. yang jelas mah suporternya pool dukung garuda,
    jarang citra arena kosong ketika garuda bertanding..!!!
    jauh dari anarki dan jauh dari kerusuhan…!!

    kata org sunda mah penonton na “aya-aya wae”..??? hahahahah….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s