6 Hari Menuju Seri 2 Bandung, Pertarungan Antara Para Pelatih!

Memperhatikan hebatnya Pelita Jaya, naik-turunnya Garuda, menajamnya CLS Knights, dan semakin tak tertebaknya peta kekuatan setiap tim NBL Indonesia di musim ini tak lepas dari tangan dingin atau tangan panas para pelatih yang menangani mereka. Dengan komposisi pemain yang relatif sama, prestasi sebuah tim bisa melonjak, stagnan, atau terjun bebas.

Coach Rastafari membangun Pelita Jaya dengan menarik para pemain hebat dari tim lain. Hasilnya, Seri 1 Surabaya menjadi bukti keberhasilan langkah relatif panjang tersebut. Masuknya Coach Amran di CLS Knights langsung membuat tim Surabaya ini lebih tajam daripada silet. Dengan materi pemain yang sama dengan musim terakhir IBL, Coach Amran berhasil mengasah kemampuan Indrajaya cs hingga tampil memukau di Seri 1.

Satria Muda memiliki pelatih muda yang sangat hebat, Coach Fictor Roring. Di tangan Coach Ito, semua pemain menjadi garang bak singa (meminjam kata-kata Denny Sumargo). Kedahsyatan para pelatih lain membuat Coach Ito kini menghadapi persaingan yang lebih ketat. Stadium pun menanjak sejak ditangani Coach Andurrachman Padang. Dan tentu saja, tim besutan Coach Danny Kosasih, Angsapura Salatiga juga siap meledak!

Jangan lupa tim yang memberi kejutan di Seri 1, Muba Hangtuah setelah ditangani oleh satu-satunya pelatih asing di NBL Indonesia, Nathaniel Canson! Pada dasarnya, setiap tim akan bekerja sesuai instruksi dan arahan pelatih kepala. Coach Johanis Winar dari Garuda Bandung adalah salah satu pelatih yang akan menghadapi tantangan yang berat. Menangani sebuah tim dengan materi pemain yang relatif sama namun telah bergonta-ganti pelatih setidaknya 5 kali dalam 5 tahun terakhir merupakan ujian tersendiri!

Satu pemikiran pada “6 Hari Menuju Seri 2 Bandung, Pertarungan Antara Para Pelatih!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s