Laga Amal CLS Knights, Seru, Haru, Kocak, Bangga, Komplit!

Beberapa jam sebelum pertandingan amal bersama para pemain CLS Knights dimulai, gw jalan-jalan ke Madura bersama keluarga manajer CLS Knights Surabaya (Bambang Susilo), Udjo, beserta beberapa kru televisi. Niatnya adalah makan di restoran bebek terkenal, Sinjay (mudah-mudahan gak salah sebut). Setelah melewati jembatan monumental Suramadu dan tiba di Sinjay, kita disapa dengan papan kecil “maaf sudah habis”. Perjalanan mencari makan siang tetap berlanjut. Atas rekomendasi seorang warga Bangkalan yang kita temui di pinggir jalan, kita akhirnya menuju restoran Tera Bulan (mudah-mudahan gak salah ingat juga hehee..).

Ternyata, pemilik restoran kenal dengan Udjo! (well, who doesn’t? :P) Tapi beneran, Udjo dan pemilik restoran pernah mengikuti acara bareng beberapa waktu ke belakang. Setelah mendengar cerita dari Udjo mengenai pertandingan amal yang akan diadakan beberapa jam lagi, sang pemilik restoran langsung ikut mendonasikan dana sebesar 5 juta rupiah! Sudah ada yang nyumbang bahkan sebelum laga amal dimulai! Ini pertanda baik ungkap kita bersama di jalan pulang menuju markas CLS Knights, GOR Kertajaya Surabaya :D

Sekitar 500 fans setia CLS Knights memadati GOR Kertajaya. Mereka membeli tiket seharga 5000 rupiah yang semuanya juga disumbangkan kepada korban bencana. Yang membanggakan, tidak sedikit dari fans yang membeli dengan harga lebih dari 5000.

Pertandingan amal sendiri berjalan sangat-sangat seru dan penuh canda :D Dua tim yang terbagi menjadi CLS Knights Putih dan Hitam bermain ngotot! Augie membuka poin pertama bagi tim Hitam melalui tembakan 3 angka. Selanjutnya langsung dibalas oleh Mario Lawalata dengan tembakan 3 angka juga. Pertandingan langsung berjalan cepat dengan aksi saling mengumpulkan poin. Para pemain CLS Knights bermain sangat menghibur dengan melakukan beberapa kali slam dunk!

Tontonan paling menarik, kocak, dan sangat menghibur datang dari Augie dan Udjo yang kerap melakukan aksi-aksi yang selalu membuat para penonton terbahak tertawa. Salah duanya, Augie sempat terlibat “perkelahian” dengan pemain CLS Knights, Febri yang ia anggap bermain terlalu kasar sehingga ia terpental cukup keras dan terpelanting di lantai. Kejadian ini sempat membuat suasana menjadi sangat riuh karena terjadi “perkelahian” masal di tengah lapangan :D Sementara itu, Udjo malah sempat melakukan adegan “mesum” di bawah ring bersama Dimaz, point guard CLS Knights. Kelakuan Udjo benar-benar membuat fans CLS Knights terpingkal-pingkal! :D

Puncak gemuruhnya pertandingan terjadi ketika Bams (Samsons) melesakan 8 kali tembakan 3 angka berturut-turut! Bams mencetak total 34 angka! Pertandingan amal yang berlangsung selama 2 x 20 menit terasa sangat cepat berlalu. Pada menit-menit akhir, fans CLS Knights meneriakan “Overtime! Overtime!” seakan tak ingin pertandingan seru tersebut berakhir.

Laga amal tadi malam (12 November 2010) berhasil mengumpulkan dana lebih dari 20 juta rupiah. Berasal dari penjualan tiket, total angka hasil pertandingan dikalikan 50.000 rupiah, pelelangan jersey CLS Knights yang sudah ditandatangani peserta laga amal, kencleng (kotak donasi), serta aksi para donatur yang memberikan sejumlah uang dari sejumlah poin yang dicetak oleh para pemain.

This is simply amazing. Sejak mendapat simpati dari pemilik restoran hingga pertandingan berakhir, gw selalu takjub bercampur haru. Nggak nyangka jika basket Indonesia bisa bergerak sejauh ini. Terima kasih CLS Knights Surabaya. Alhamdulillaah :)

(Foto dari Yoga Prakasita, terima kasih :D)

Iklan

6 pemikiran pada “Laga Amal CLS Knights, Seru, Haru, Kocak, Bangga, Komplit!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s