9 Hari Menuju Seri 2 Bandung, Dulu Kawan Kini Lawan, Wendha vs Faisal!

Aksi “from friend to foe” sebenarnya telah terjadi sejak Seri 1 di Surabaya lalu. Perpindahan pemain dari satu tim ke tim lainnya menjadikan beberapa pemain dihadapkan pada kondisi dari kawan menjadi lawan! Beberapa pemain yang akan mengalaminya adalah Dimas Aryo Dewanto vs Bimasakti Malang, Yudi Setyawan vs CLS Knights Surabaya, Fadlan Minallah vs Citra Satria, Buggi Setiawan vs Aspac Jakarta, dan yang paling seru menurut gw adalah, Wendha Wijaya vs Satria Muda Jakarta.

Wendha vs Faisal

Pada turnamen preseason di Malang bulan Juli lalu, gw ingat banget bersalaman dengan Wendha di pintu masuk GOR Bimasakti. Saat itu Wendha mengenakan jersey Satria Muda. Beberapa hari sebelum batas akhir pendaftaran nama pemain ke NBL Indonesia, sebuah pertukaran yang sangat mengejutkan terjadi. Mario Wuysang pindah ke Satria Muda (untuk bermain di ABL) dan sebagai gantinya, Garuda mendapatkan Wendha Wijaya. Pertukaran ini menguntungkan bagi Garuda yang tak punya banyak point guard berpengalaman selepas hengkangnya Mario. Praktis hanya Teddy Febyanto saja. Pemain baru, Haritsa Herlusdityo (Dityo) belum pernah diturunkan.

Wendha dan Faisal kini menjadi tulang punggung bagi timnya masing-masing. Keduanya seringkali bermain hampir penuh dari kuarter 1 hingga 4. Baik Faisal maupun Wendha kerap hanya beristirahat sebentar saja untuk masuk kembali menerima kepercayaan dan tanggungjawab yang sangat besar dari pelatih masing-masing. Secara statistik, Faisal berada di atas Wendha. namun kontribusi keduanya sangat-sangat signifikan bagi tim, lebih dari sekadar angka-angka statistik. Pertemuan keduanya selalu panas. Wendha paham karakter Faisal, begitu pula sebaliknya, and the battle will be hotter!

7 pemikiran pada “9 Hari Menuju Seri 2 Bandung, Dulu Kawan Kini Lawan, Wendha vs Faisal!

  1. kang idan, kasih saran dong ke official team GARUDA FLEXI BANDUNG biar latihan di GOR C-TRA kusabab saya selau kecewa , shooter2 garuda gak garang klo maen di bandung, padahal harusnya jadi keuntungan klo maen di kandang sendiri, padahal dukungan penonton udah maksimal gmn menurut kang idan heheheh????? nuhun kang

  2. yah…
    jujur gua dulu suka SM juga gara-gara ada si mas wendha euy!!

    sekarang setelah gua suka beneran sama SM dan mas wendha di tuker ke garuda…jadi bimbang..

    kalo nanti gue nonton SM vs Garuda secara live, nama siapa yaaa yang bakal gue teriakin?!!

    huhuhu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s