Dominasi Akan Tumbang!

Lebih mudah memang menyangkakan bahwa ada nada benci kepada Satria Muda hanya gara-gara membaca tulisan sebelumnya. Ada tendensi membenci Satria Muda di dalam tulisan sebelumnya? Ya, jika lu adalah fans fanatik Satria Muda dan membenci Garuda atau tim-tim lainnya. Kalaupun banyak memang yang benci Satria Muda itu artinya tim ini sangat bagus! And you, Satria Muda Fanatics should be proud of it!

Alasan gw mengatakan “Semua Ingin Satria Muda Kalah!”

Karena dulu Satria Muda menang terus! Kalau Aspac atau Pelita Jaya yang menang terus, maka kata Satria Muda pada kalimat tersebut akan berganti menjadi Aspac atau Pelita Jaya. Sangat sederhana! kenapa gw ingin dan banyak orang ingin Satria Muda kalah? Karena tim ini sudah sangat terlalu dominan! 5 kali juara dalam 7 tahun (IBL)! Akibatnya, liga basket menjadi lesu dan kurang gairah. Terutama dari segi jumlah penonton. Penonton bosan! Karena selalu Satria Muda yang menang. Bak sinetron yang apapun awalnya dan tengahnya, ujungnya selalu tertebak. Demikianlah perspektif penggemar basket di Indonesia.

Lalu apakah Satria Muda harus mengalah agar liga menjadi dinamis? Tentu saja tidak! Seperti kata coach Ito “Satria Muda tak akan menurunkan target!” Dan tentu saja tim-tim lain gak mau dipermalukan dengan “hanya” menang dari sebuah tim yang mengalah karena merasa sudah tak lagi punya lawan yang setimpal.

Dominasi pasti tumbang!

Seiring waktu, gw hakul yakin bahwa dominasi Satria Muda pasti akan tumbang! Alasannya? Gak perlu pakai alasan. Cukup menoleh kepada hukum alam bahwa apa yang naik, pasti akan turun. Hidup bagaikan roda pedati. Kadang di atas kadang pula di bawah. Jadi tinggal tunggu waktu saja :)

Pada turnamen preseason bulan Juli di Malang, CLS Knights berhasil mengalahkan Satria Muda di babak penyisihan. Lalu di Seri 1 Surabaya Oktober lalu, Satria Muda takluk kepada Pelita Jaya dan Aspac. Gw rasa waktunya sudah akan tiba.

Hal ini baik bagi setiap tim NBL karena mulai melihat bahwa Satria Muda sudah mulai sering dikalahkan. Bahkan Satria Muda hampir kalah melawan Muba Hangtuah, salah satu tim yang notabene di bawah Satria Muda. Kekalahan tersebut juga seharusnya sangat baik bagi Satria Muda karena akan membuat anak asuh coach Ito dan coach Patrick semakin mawas diri bahwa kekuatan mereka mulai terimbangi. Mereka akan berlatih lebih keras lagi. Hasilnya, musim perdana NBL ini akan semakin kompetitif!

Untuk para fans fanatik Satria Muda, bersyukurlah karena banyak yang anti pada Satria Muda. Karena kalau tidak begitu, kalian gak akan punya cinta yang mendalam pada tim ini!

Satu pemikiran pada “Dominasi Akan Tumbang!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s