Semua Ingin Satria Muda Kalah!

Sangat aneh kalau ada tim NBL Indonesia yang mau kalah dari Satria Muda. Semua tim pasti ingin mengalahkan Satria Muda! Dan gw percaya (silahkan tidak setuju) tim-tim yang sedang menyaksikan Satria Muda berlaga, pasti mendukung lawannya. There’s some kind of a guilty pleasure to see the opponents of Satria Muda win :)

Hanya fans Satria Muda yang senang kalau Satria Muda menang. Fans tim-tim lain jenuh dengan dominasi Satria Muda yang sudah juara sebanyak 5 kali selama 7 tahun penyelenggaraan IBL (sebelum NBL). “Dominasi membuat liga ini jadi gak ramai!” ungkap seorang teman. “Bosan gw melihat juaranya selalu Satria Muda!” keluh teman yang lain. Yes, fans non-Satria Muda ingin tim idolanya yang juara! “Gak masalah jika bukan tim jagoan gw yang juara, asal jangan Satria Muda!” begitu kata teman gw yang sangat fanatik kepada sebuah tim yang bukan Satria Muda tentunya.

Tentu Satria Muda sangat-sangat sadar akan hal ini. Tim asuhan coach Fictor Roring ini sangat tahu bahwa dominasinya tengah coba dihancurkan oleh tim-tim lain. Oleh karenanya, ketika harus membagi dua timnya untuk NBL dan ABL, Satria Muda menempatkan para pemain seniornya untuk berlaga di NBL. Tujuannya jelas mempertahankan dominasi. Para pemain muda “belajar” dulu di ABL bersama para pemain asing dan pemain lokal baru lainnya. “Kami tak mau menurunkan target!” kata coach Ito ke gw suatu kali.

Tak mudah mengalahkan Satria Muda. Namun justru itulah yang membuat semua pertandingan kontra Satria Muda akan sangat seru! Motivasi setiap tim tengah memuncak. “Tak ada yang tak bisa dikalahkan,” kata Randolph (forward Stadium). Mengalahkan Satria Muda adalah gengsi istimewa! Lihat sendiri di Seri 2 Bandung nanti!!

22 pemikiran pada “Semua Ingin Satria Muda Kalah!

  1. Y kak seru banget itu…
    Klo g slah coach ito pas seri 1 di sby jg pernah bilang.
    Dy pingin SM kalah….
    Tapi kalimatnya gni. Semua mau SM kalah y? Sejak bla2 sampe skrg. Mw SM kalah y?
    Hehehe sambil marah2 ke meja acara trus karena salah baru deh ke PP hahahahaha….serem kak….

  2. HAHAHA.
    Sangat lucu yah mengharapkan satu tim yg juara bertahan kalah, sementara selama dominasinya itu memang TIDAK ADA YANG BISA MENGALAHKAN.

    Wong satria muda juga berusaha toh untuk menjadi juara! Mereka gk asal tutup mata buat jd juara.

    Mohon dipahami ini olahraga, yg bertahan adalah yg menang. Dan untuk menjadi pemenang butuh usaha.

    Yaa Kalo ingin mengalahkan SM berlatih lebih keras lah! Gt aja kok repot!

  3. Hahahahaha plis deh! Tulisan ini sungguh frontal. Udah capek ya berusaha ngalahin SM tp ga bisa?

    Usaha lbh keras dong!! Jangan bisanya bikin tulisan gini doang tp ga ada usaha.

    SM bisa jadi juara bertahan selama ini krn mrk pny mental juara. Dan mrk pny sesuatu yg ga dimilikin tim lain.

    Gw ga ngerti knp lu bikin tulisan ini? Maksudnya apa ya? Hahahha

    Tolong koreksi diri sendiri sebelum komentarin tim lain.

  4. hahaha lucu bgt baca tulisan ini! sangat frontal!
    mungkin karena udah habis cara untuk mematikan SM ya?

    peraturan NBL yg melarang sebuah tim bermain di 2 liga aja udah tau tujuannya pasti mau menghancurkan SM.

    kalo emg main basket indonesia maju, hrsnya didukung dong. bukan gini caranya.

    kalo bosen SM juara terus, ayo dong tim lain berusaha lbh keras! jangan cuma berani ngomong aja.

  5. gue setuju sebenernya, kalo semua pengen dominasi itu hilang. dari 3taun ibl yg gue ikuti plus nbl seri sby kmren, tiap ketemu dan sempet ngobrol sama coach ito gue selalu nanya kapan ya sm kalah lagi?
    dan coach ito selalu jawab gini ”kapanpun bisa, asalkan tim2 lain mau bener2 berusaha. Yang jelas, SM akan selalu jadi SM”

    gue jadi makin semangat ngedukung Garuda Bandung :D

  6. @Hay, hahahaaa, kalau dibaca pakai kepala dingin, justru kagak ada flame-nya sama sekali tulisan ini Yan.. Kecuali kalau emosian.. Emosian biasanya kurang dewasa :D

  7. Saya sih netral gk dukung siapa-siapa. Tp saya rasa tulisan ini sudah sangat tidak netral.
    Seharusnya Mas Idan bisa menjadi penengah yg baik bagi basket Indonesia. Bknnya malah berat sebelah bgni.

    Semoga jd lbh baik mas.

    *buat hay: ya terserah sih mas idan mau dukung siapa. Tp yaa klo bisa tulisannya yg proporsional. Jgn smp nanti ada pihak yg tersinggung. Salam kenal semua

    Salam hormat dr saya di semarang.

  8. hahahahahahahahaha….tulisan yang bagus klo gw bilang walaupun agak berat sebelah emang tp cukup untuk memanaskan suasana sebelum seri II Bandung (pertandingan SM vs Garuda salah satunya)…gw salah satu SMFanatic

  9. @Mas Idan: setelah dibaca-baca lagi, saya tarik pernyataan ngeflame itu, yg ada adalah pengakuan bahwa SM memang solid, penggemar basket non-SM fans tentu saja sangat ingin SM kalah, dan mengalahkan SM adalah kebanggaan. Setuju, no flame…tricky :D

    @Mas Tony: Sebaiknya dibaca lagi saja, memang judulnya bikin panas kalau pendukung SM, tapi menurut saya 3 poin yg bisa saya ambil di atas adalah fakta. Masalah subjektivitas, saya pikir Mas Tony harus baca tulisan Mas Idan mengapa beliau nulis blog di belakang2, salah duanya kalo ga salah karena suka basket dan suka Garuda, jadi sah2 saja kalau beliau mau agak subjektif (yg tidak terbukti di tulisan ini, kecuali di tulisan2 tentang Garuda). Saya suka yg begini, kalo mau dukung, then shout it out loud.

    NB: ngomong2 saya penggemarnya CLS, salam kenal mas2 mbak2 sekalian :)
    NB lagi: saya ya juga pengen CLS menang lawan SM :p

  10. @w6 Salam, SMvsCLS di seri 2 ini ya? Saya masih sakit hati preseason kemaren kalah di final hehehe.. Oia, kabarnya Ikrar dari Unair ditarik SM ya?

    1. Salam juga….iyah ada SM vs CLS juga….mantab niy….seri II keras2 partainya…
      Good Luck CLS nya ya…SM juga ga mw Kalah n mw menang lagi…hehehehehehe

  11. Wajarlah kalau fans Satria Muda tersinggung sama tulisan ini. TAPI, kalau dibaca baik-baik, tulisan ini justru sangat memuji Satria Muda.. Yaahhh, namanya juga emosi :P

    1. hehehehehhehehehe…tp gw ga tersinggung kq Bro…psy war bgini yg bikin rame…Istri gw juga fans Garuda (Densu lebih spesifiknya :D )…rncana pas tgl 27 mw nonton lngsung d sana…semoga bisa bersebelahan duduk sm Bro Idan tapi mendukung team masing2 dgn sportif…hehehehehehehhehe

    2. nah iya kang idan..
      setuju gua mah sama si wiwis a.k.a w6 ini

      gua juga fans nya SM tapi ga tersinggung ahh sama tulisan ini
      kenapa sih harus pada ribut?! hehehe

      lagian kan emang tim mana cobaa yang mau kalah dari tim lain..jadi wajar lah kalo semua tim pengen satria muda kalah..

      gua percaya semua tim NBL sekarang udah punya strategi yang mateng buat di NBL season ini…tapi menurut gue pribadi, walaupun di seri 1 kemaren SM belom menunjukkan dominasi mereka seperti biasa, di akhir season ini, gue berharap SM bisa mengangkat trophy juara NBL untuk yang pertama kalinya :D

      go SM!!!
      JUARA INDONESIA, INDONESIA JUARA!!!

  12. apa sih yg salah dengan tulisan ini? kalo menurut saya bung idan hanya membuat tulisan ini berdasarkan fakta yg ada, pendapat insan basket indonesia, dan pendapatnya sendiri. dan didalam tulisannya tetap ada fakta bahwa SM masih tim yg terbukti punya mental juara dan belum ada tim yg bisa merebut tahtanya sampai sekarang.

    Tim2 favorit juara memang skrg makin banyak kandidatnya tetapi mereka masih belum bisa membuktikan utk merebut tahta SM.

    jadi tulisan ini menurut saya sekali lagi hanya berdasarkan fakta yg ada termasuk fakta bahwa SM itu masih tim yg tangguh utk dikalahkan tetapi banyak tim yg ingin merebut gelar pertama NBL ini.

    1. Ini menunjukkan fakta bahwa ada orang yang tidak menyimak bacaan dengan baik. Baru baca judulnya aja udah panas duluan, yang mana berarti penulis pintar membuat judul yang provokatif agar banyak orang yang tertarik untuk membaca.

      Yang ga lucu kan kalo mainbasket malah nulis “Semua Tim Ingin Sekali Dikalahkan Satria Muda”…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s