Tim Terbaik di Seri I NBL (Surabaya)?

Berdasarkan hasil pertandingan Seri I, inilah urutannya:

CLS Knights
Pelita Jaya
Aspac
Satria Muda
Muba Hangtuah
Stadium
Garuda
Bimasakti
Citra Satria
Angsapura

Ini berdasarkan perspektif gw setelah menyaksikan pertandingan mereka

CLS Knights, hanya kalah dari Pelita Jaya pada pertandingan perdana. Setelah itu, permainan tim Surabaya ini melesak naik, meroket! Salah seorang ofisial Pelita Jaya bilang begini “untung kita ketemu CLS duluan, kalau nggak, habis juga kita!”

Pelita Jaya, permainan sangat stabil dan kompak. Saat melawan Satria Muda, tim ini bermain tanpa Koming. Pasrah? Justru semakin sangar dan garang!

Aspac, stabil banget. Tampil perdana tanpa Xaverius, Aspac mampu menghempaskan Satria Muda. Anehnya, ketika Yus sudah bergabung, tim Ko Kim Hong ini justru kalah dari CLS Knights.

Satria Muda, kalah di dua pertandingan pertama, anak asuh coach Ito hampir dipermalukan Muba Hangtuah. Jika saja freethrow Muba lebih baik, Satria Muda mungkin semakin terpuruk.

Muba Hangtuah, sangat mengejutkan! Setelah menyulitkan Satria Muda, tim Nathaniel Canson ini hanya terpaut 3 detik dalam memberikan pesta kejutan bagi Garuda, sayang Garuda berhasil membalikan keadaan saat itu. Muba menang di 3 pertandingan sisa.

Stadium, siap meledak. Merio Ferdiyansyah dan Randolph serta Dino Leonardo menjadi trio yang sangat berbahaya! “sekarang kita tahu bahwa kita bisa mengalahkan tim mana saja,” kata Randolph.

Garuda, terlambat panas. Menang tipis di game pertama lalu bermain kurang stabil pada pertandingan berikutnya. Namun demikian, meski kalah 3 kali berturut-turut, tim Bandung ini menunjukan peningkatan performa yang signifikan!

Bimasakti, Bima Rizky, Made Indra, dan kawan-kawan sempat sangat menyulitkan CLS Knights dan lawan-lawan lainnya. Kecuali saat melawan Garuda, Bimasakti selalu menempel ketat raihan angka rivalnya. Kejutan hanyalah masalah waktu!

Citra Satria, belum stabil. Tim ini butuh seorang pemain lagi yang mampu tampil mendukung kedahsyatan Evin Hadi. Tim ini hanya butuh motivasi dan tambahan semangat. Jika Stanley dan Walle menggila, tim lain akan sangat waspada.

Angsapura, butuh lebih banyak jam terbang. Pada pertandingan terakhir, point guard Budi Sucipto bermain kesetanan! Robert Yunarto yang menjadi lawannya di Muba mati kutu. Jika Muba saja hampir kalah, berarti tim ini sangat berpotensi menyikat Satria Muda, Garuda, Aspac, CLS Knights dan tentu saja tim-tim lainnya!

6 pemikiran pada “Tim Terbaik di Seri I NBL (Surabaya)?

  1. ini br namanya liga basket, gak ketebak kayak biasanya.sebenernya gue agak kecewa sama penampilan garuda, tp dibandingin preseason kemaren mereka udah jauh lebih baik.

    kekuatan mulai merata, SM harus waspada dominasinya bisa menurun.agak kecewa sama pernyataan yg ‘nyalahin bola’, tapi seri 1 NBL bener2 nunjukin kebangkitan basket indonesia :D

    NB : buat antv, jtv dkk yg mo nyiarin NBL bikin yg lebih menarik dong.pake narasumber+komentator yg asik dan gak ngebosenin jg

  2. Wah seri ini Garuda jeblok yah. Kalah 31 angka dari CLS saya rasa sih keterlaluan lho untuk Garuda. Bahkan seharusnya Muba yang ambil game lawan Garuda.

    GO ASPAC deh klo saya. :)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s