Perjalanan Masih Sangat Panjang

Dari empat kali pertandingan yang sudah dilewati, selama Seri 1 ini, Garuda mencatatkan hasil kurang memuaskan dengan hasil 1 kali menang dan 3 kali kalah. Garuda menyisakan 1 pertandingan lagi besok (Minggu, 24/10) melawan Bimasakti Malang.

Dari perspektif gw, hanya kekalahan pertama saat melawan CLS Knights yang layak tuk disesali. Saat itu Garuda bermain sangat buruk, baik ketika menyerang maupun saat bertahan. Tak heran Garuda tertinggal hingga 31 angka.

Dua kekalahan lainnya, saat melawan Satria Muda maupun Pelita Jaya adalah kekalahan yang wajar. Garuda sudah bekerja sangat keras dengan permainan yang tidak buruk. Tetapi tentu saja, kekalahan adalah kekalahan! Ada dua catatan dalam perspektif gw yang gw rasa membuat Garuda akhirnya kalah. Ini nih alasan gw (yang gak setuju mah silahkan ajeee..)

1. Tidak konsisten. Pada saat melawan Pelita Jaya dan Satria Muda, Garuda selalu unggul di kuarter 1 dan 2 dan selalu terkejar di kuarter 3 dan 4. Garuda seperti bermain sangat hati-hati pada dua kuarter akhir sementara lawan tetap tenang dan membuat mereka justru bermain sangat baik hingga mampu mengejar ketertinggalan.

2. Rotasi pemain. Pada saat bermain melawan Satria Muda; Donnda, Teddy, Hendru, Wiwin, Indra, Aguy bermain di bawah 10 menit. Atau tepatnya di bawah 7 menit, karena hanya Teddy yang bermain 09:36 menit. Sebaliknya, Denny, Octo, Wendha, Lolik bermain di atas 35 menit, dan Hendrik dan Fadlan bermain di atas 23 menit. Hasilnya, pada masa overtime, pemain Garuda terlihat kelelahan dan tak banyak yang bergerak kecuali tengah membawa bola.

Sisanya, Garuda sebenarnya menunjukan tren permainan yang membaik. Senada dengan pernyataan Denny Sumargo kepada wartawan Jawa Pos, “Kalau tim ini sudah menemukan chemistry yang pas, kita akan bisa kalahkan siapapun!” Amiin Den. Amiin :) Maju terus Garuda!

Yes! We Believe Still Believe Always Believe!

2 pemikiran pada “Perjalanan Masih Sangat Panjang

  1. Gue sgt setuju dgn oom mainbasket… Dalam liga spt NBL Indonesia ini, tim yg bakalan sukses adalah tim yg bermain konsisten… Yg ke 2 rotasi pemain… Lagi2 gue setuju dgn oom mainbasket… Gue kawatir kalo pemain2 GFB mainnya ngga rata, bakalan menurun grafiknya dipenghujung liga… Kalo diliat materi GFB mah serem bgt, krn tim ini bisa main model apa aja (fastbreak/ set play / one on one…). Semoga kedepannya GFB mainnya makin keras, makin cerdik, dan makin kompak… GARUDA DI DADAKU…!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s