2 Hari Menuju NBL 2010-2011: Alihkan Saluran ke ANTV!

Berita yang sangat ditunggu-tunggu pecinta basket Indonesia hari ini terjawab. National Basketball League (NBL) Indonesia hari ini mengumumkan secara resmi bahwa dalam penyelenggaraan musim perdana 2010-2011, liga tertinggi di tanah air menjalin kerja sama dengan salah satu stasiun televisi swasta nasional, Antv.

Dengan kerja sama tersebut, penggemar bisa menikmati sejumlah siaran langsung pertandingan NBL Indonesia di Antv. Berbagai macam informasi terbaru seputar liga juga akan disajikan di sana.

”Antv merupakan stasiun tv yang sangat concern dengan olahraga Indonesia. Salah satunya basket,” ujar H. Azkarmin Zaini, Direktur News, Sports & Corporate Communications Antv. ”Kami juga melihat NBL Indonesia memiliki semangat yang baru untuk membangkitkan perbasketan tanah air. Karena itulah, kami mantap men-support NBL Indonesia dengan menjadi tv partner,” tambahnya.

Nantinya, Antv akan menyiarkan sebanyak delapan pertandingan secara live. Dengan rincian, sebanyak satu pertandingan di setiap seri (total lima seri di lima kota), serta tiga kali di Championship Series (babak perebutan gelar).

”Sejak kali pertama NBL Indonesia diluncurkan Mei 2010 lalu, penggemar terus menanyakan tentang siaran live televisi. Kini, sudah ada jawabannya. Kami berterima kasih kepada Antv atas dukungannya di musim perdana NBL Indonesia,” kata Azrul Ananda, commissioner NBL Indonesia. “Kami yakin, kerja sama ini merupakan awal yang baik untuk perkembangan basket nasional di masa mendatang,” tambahnya.

Selain menayangkan pertandingan secara langsung, Antv juga akan menyajikan liputan-liputan NBL Indonesia di program olahraganya, Lensa Olahraga. ”Fans NBL bisa tetap meng-update berbagai informasi meskipun tidak menyaksikan laga live,” ungkap Azkarmin.

Laga perdana yang akan disiarkan langsung oleh Antv dilangsungkan pada Sabtu, 23 Oktober 2010 pada pukul 12.30 WIB. Jadwal detail laga-laga di kota lain akan disampaikan lebih lanjut. Perkembangannya bisa diikuti di http://www.nblindonesia.com.

Selain bekerja sama dengan Antv, NBL Indonesia juga menjalin kerja sama dengan majalah Men’s Health Indonesia. Di majalah fitness and health ini akan dibahas penyelenggaraan NBL Indonesia pada setiap serinya. Selain itu, sejumlah pemain NBL akan membagi tip menjaga kesehatan di sana. Ada pula pemain yang akan tampil di cover majalah Men’s Health.

14 pemikiran pada “2 Hari Menuju NBL 2010-2011: Alihkan Saluran ke ANTV!

  1. Gak perlu sedih. Pertanyaannya adalah, apakah kita akan menyaksikan 8 pertandingan tersebut semuanya? Kalau tidak, gak ada alasan untuk menuntut lebih banyak. Kita harus berterima kasih lho sama ANTV, bandingkan dengan tv-tv lain yang lebih memilih menyiarkan infotainment dan sejenisnya yang kurang mendidik pada kisaran jam segitu.

    Yang penting mah, nonton aja dulu. InsyaAllah tahun depan nambah. Tahun berikutnya lebih banyak lagi. Tahun-tahun selanjutnya, bukan hanya disiarkan semua pertandingan tapi jadi rebutan banyak stasiun tv.

    Membangun itu dari bawah saudaraku. Sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit. Dukungan kita terhadap basket nasional saat ini insyaAllah akan dinikmati oleh kita nanti saat sedikit tua, dan tentu saja untuk generasi selanjutnya. Kalau mikir untuk diri sendiri, ya gak maju-maju :)

  2. Wah seru nih…
    abis nonton sepakbola ISL langsung lanjut nonton NBL… ahhaahhahaa…
    tapi kog gag ada TV nasional yg nyiarin NBA ya ??
    Padahal yg TV yg siarin sepakbola liga inggris, liga italia, liga spanyol banyak banget….

  3. Wow, ada mas CR7-nya SM!
    Iya nih, ga ada lagi NBA di TV. Memang dulu itu sempet ditayangkan waktu basket booming jaman mas Iwa K ‘nombok’, begitu tren basket turun, tayangan NBA juga rontok…mau bagaimana lg, rating=uang iklan.
    Insya4wl mulai dengan NBL ini, tren basket naik dan bertahan, sehingga nanti TV punya alasan untuk menayangkan NBA lagi.
    Seperti kata bang Idan, harus sabar, setahap demi setahap, lalu Indonesia juara dunia amiiin.

  4. Iya, awalnya agak sedih juga karna yang ditayangin cuman 8, padahal beberapa tahun lalu kayaknya hampir setiap sabtu-minggu jam 3 sore ada IBL

    Tapi bener juga, harus sedikit demi sedikit, kalo banyak yang nonton kan bakal banya iklan yang mau nongol buat tahun depan, aminn..

    -semoga bisa nonton langsung buat seri jakarta =D-

  5. NEW HOPE, NEW SEASON for Indonesia emang pantes jadi kalimat utama utk label liga basket baru.
    Walaupun tayangan livenya dikit. Ga apalah, masih untung taon ne dr pd 2009 wiihh liga basketnya bubar barisan.
    Kalo boleh usul, anTV buat tayangan khusus ttg profil team dan para pemain NBL serta tips & trik dr para Coach supaya orang awam jg tau kerennya dunia basket. Kale aja jd punya byk penonton setia!

  6. masa sepak bola sering di tayang di tv,tapi basket ga sering di tayang di tv,malah jarang banget,ckckckck….ngecewain pencinta basket z

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s