4 Hari Menuju NBL 2010-2011: Siapa Tersisa di Citra Satria?

Saat turnamen preseason di Malang beberapa bulan lalu, gw menyaksikan perjuangan hebat power forward mereka yang bekerja keras baik saat menyerang maupun bertahan. Fadlan Minallah benar-benar menjadi tulang punggung tim yang saat itu rasanya tak memiliki pemain berpostur tinggi sama sekali. Fadlan bermain lama hampir di setiap kuarter di setiap laga Citra Satria. Kehebatan Fadlan membuatnya dipinang oleh Garuda Flexi Bandung. Fadlan melengkapi koleksi forward yang telah dimiliki oleh Garuda. Siapa tersisa di Citra Satria?

Pada saat Indonesia Development Camp 2010 di Bandung bulan lalu, seorang pemain ngotot menarik perhatian gw. Ketika mengetahui bahwa ia bernama Evin Istianto Hadi dan bermain untuk Citra Satria Jakarta, hati gw berasa lega, “akhirnya ada seorang pemain berbahaya di tim ini.” :)

Lalu selama scrimmage game di IDC 2010, seorang point guard berbakat juga muncul. Saat itu gw hanya melihat Wijaya Saputra (CLS Knights) yang sangat menonjol, tetapi pada hari kedua dan ketiga, Wijaya terlihat memiliki seorang seteru yang tak kalah eksplosif. Namanya Wale (lupa lagi nama lengkapnya :P), dan kembali ketika mengetahui bahwa ia berasal dari Citra Satria, kembali gw merasa lega. Ditinggal oleh banyak pemainnya, Citra Satria ternyata masih memiliki tunas-tunas harapan baru yang salah duanya adalah Evin dan Wale.

Jangan remehkan satu faktor nonteknis yang dimiliki Citra Satria yang gw rasa memiliki keunggulan dibandingkan tim-tim lain, persaudaraan. Barangkali gw salah, tapi gw merasakan persaudaraan yang kuat pada tim ini. Dapatkah sebuah persaudaraan yang kuat menjuarai kompetisi? Tak ada yang tak mungkin! :)

Tinggalkan Balasan

