9 Hari Menuju NBL 2010-2011: Akankah Stadium Memberi Kejutan Lagi?

Barangkali ini karena masuknya Coach Abdurrachman Padang. Atau mungkin juga tiba-tiba semangat anak-anak Stadium semakin terlecuti sejak para petinggi tim ini semakin gemar menyaksikan mereka bertanding dari sisi side line lapangan. Apapun penyebabnya, penampilan Stadium Jakarta pada turnamen preseason di Malang lalu sungguh berbeda dengan Stadium sebelumnya. Pada laga turnamen preseason, Stadium mengalahkan Garuda dengan meyakinkan. Lalu Stadium juga menghantam Aspac pada perebutan posisi tiga turnamen preseason. Satu kata yang mewakili penampilan Stadium saat itu adalah, mengejutkan! “Siapa sangka kita bisa mengalahkan Garuda,” kata Randolph Ariestedes, power forward yang bermain ngotot di setiap laga Stadium “sekarang kita semakin percaya diri setiap kali bertanding, tak ada yang tak bisa dikalahkan.”

Randolph bukanlah satu-satunya pemain andalan Stadium. Tim berkostum biru muda ini juga punya seorang playmaker lincah Merio Ferdiansyah. Kecepatan yang dipadu dengan semangat yang tinggi membuat Merio mengalami cidera jari tangan pada laga turnamen preseason. Jeda waktu yang cukup lama antara preseason menuju seri pertama merupakan harapan agar cidera tersebut segera pulih.

Selain Merio, Stadium memiliki substitusi point guard lain yang tak kalah cepat, Chandra (lupa gw nama lengkapnya hehee..). Postur Chandra yang relatif kecil membuat ia cukup leluasa meliak-liuk mempermainkan bola. Saat pemain bertahan berasumsi Chandra akan mengoper bola, ia justru seringkali menjadi penambah angka yang signifikan bagi Stadium. Dan satu lagi, jika Stadium mampu menjaga kedisiplinan, konsistensi, dan motivasi pemain muda Ruslan, sangat mungkin kejutan turnamen preseason lalu akan berulang dan berlanjut!

10 pemikiran pada “9 Hari Menuju NBL 2010-2011: Akankah Stadium Memberi Kejutan Lagi?

  1. Tahun lalu masih bernama Stadium Bhinneka Solo karena memang dua tim tersebut (Stadium dan Bhinneka) digabung jadi satu. Kini namanya hanya Stadium Jakarta.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s