Pilih Sendiri Perspektifmu

Beberapa orang teman yang menyaksikan langsung Indonesia Development Camp 2010 di GOR C-Tra Arena Bandung 21 hingga 23 September lalu memberikan beberapa pendapatnya kepada gw. Teman-teman gw ini mendasarkan pendapatnya dari pengamatan selama berjalannya camp yang dipimpin oleh Jama dan Detlef Schrempf. Dari sekian banyak pendapat, ada dua yang paling menonjol. Ini dia:

1. Biasa saja yaa. Klub-klub sih sudah sering menerapkan pola latihan seperti ini. Gak ada yang istimewa :P

2. Bagus cara penyampaiannya. Latihan sederhana dan mendasar tapi kena. Pemainnya langsung nangkep. Tinggal kemauan untuk menerapkan terus-menerus aja. Tahun depan masih di Bandung kan? :D

Pendapat gw? Tak ada jalan pintas. Latihan terus menerus, berulang-ulang, dan sabar akan membuahkan hasil yang indah. Detlef Schrempf bilang gini ke gw “Memasukan bola berjam-jam setiap hari dalam latihan itu membosankan dan gak menarik. Tapi tunggu saat kamu memasukkan bola saat pertandingan sesungguhnya. Satu tembakan, satu kali masuk. Rasanya luar biasa menyenangkan dan itu adalah buah dari latihan yang sabar.”

:)

2 pemikiran pada “Pilih Sendiri Perspektifmu

  1. Intinya memang kemauan dan kerja keras. Percuma dapat materi baru tanpa disertai dengan usaha yang maksimal.
    Jadi alasan ketertinggalan kita dari negara-negara tetangga hanya masalah kerja keras.

  2. dan biarkan otot-otot ini beradaptasi dengann bola
    jadi inget sama filmnya subasa..
    “bola adalah teman”
    kemana mana bawa bola

    jadi intinya terus berlatih,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s