“Asal Ia Suka, Biarkan Saja” :(

Bagaimana kalau adik lu yang masih kecil atau mungkin anak lu yang masih mungil tiba-tiba menyukai minuman yang ia anggap nikmat tetapi lu tahu itu gak baik buat dia? Sebut saja minuman yang mengandung alkohol. Akan tetap lu biarkan? Mungkin akan lu biarkan, karena adik atau anak lu suka minuman itu. Ah, tentu saja tidak. Hanya orang goblok yang melakukan itu. Eh, atau gw salah?? Hmm..

Banyak pakar mengatakan bahwa sinetron itu menghina logika. Mengejek akal sehat dan merupakan tontonan bermutu rendah sekali. Melihat pendapat para pakar tersebut, jika kita sepaham, kita pasti meninggalkan sinetron, dan siapa pula yang mau membuat sesuatu bermutu rendah yang mengejek akal sehat orang lain? Tunggu dulu, kenyataan berkata lain. Kabarnya, kata si Rating, sinetron ini sangat digemari. Terserah para pakar mengatakan bahwa “makanan” ini bermutu rendah dan “beracun” bagi otak. Beberapa orang di Indonesia ini memang memiliki niat demikian, meracuni otak orang agar tidak berkembang! Si Rating pasti gak sependapat dengan gw.

Ini barangkali tak begitu berhubungan. Saat gw ikut membantu DBL Camp bersama NBL Australia awal Agustus lalu, seorang pelatih SMA bertanya kepada para pelatih Australia, bagaimana jika ia memiliki seorang pemain (pelajar) yang cara menembaknya (shooting) tidak sesuai dengan fundamental yang benar tetapi ia nyaman melakukannya dan kerap kali menghasilkan poin setiap kali menembak dengan gaya tersebut? Pelatih Australia dengan singkat mengatakan “change it!

Satu pemikiran pada ““Asal Ia Suka, Biarkan Saja” :(

  1. bang bentar bang
    ini malah gak nyambung ya?

    intinya kalo mereka suka dan nyaman harus dibiarkan?

    tapi kata “change it!” dari pelatih australia kok gitu? padahal kebiasaanya itu malah bagus?

    tapi bertolak belakang dengan sinetron dan kebiasaan buruk?

    kalau kebiasaan buruk harus ‘change it” kalo bagus “ya biarkan saja”

    itu menurut aku lho ya
    @slamsr

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s