Belajar Main Basket dari Dicky Fox

Ratusan film rasanya pernah gw tonton. Banyak banget yang bagus. Banyak yang bikin gw terkagum-kagum. Baik deri segi cerita maupun teknik efek yang ditampilkan. Dari ratusan film yang sangat-sangat bagus yang pernah gw tonton, entah mengapa gw hanya mengagumi dua film saja yang gw anggap sebagai dua film favorit. Pertama adalah Jerry Maguire dan satu lagi V for Vendetta. Kedua film tersebut sudah beberapa kali gw tonton. Beberapa kali pula terkadang gw menemukan hal-hal baru.

Salah satunya adalah tokoh Dicky Fox di film Jerry Maguire. Tokoh ini ceritanya adalah mentornya Jerry Maguire. Di dalam film ia hanya tampil beberapa detik saja, yang jika ditotal barangkali tak sampai satu menit. Setiap kali Jerry terlihat gusar atau sedang bermasalah, ia langsung teringat kata-kata mentornya ini dalam bentuk sedang memberi nasehat dari balik meja kerjanya. Kata-kata yang keluar dari Dicky Fox pun sederhana dan singkat namun mengena.

Berikut petikan kata-kata Dicky Fox yang bagi gw sangat-sangat menginspirasi dan menyemangati:

“I LOVE getting up in the morning! I clap my hands and say THIS is going to be a great day!”

“Unless you love everybody, you can’t sell anybody.”

“The key to this business is personal relationships.”

“Roll with the punches, tomorrow is another day.”

“If this is empty (your heart), this doesn’t matter! (your head)”

“Hey, I don’t have all the answers. In life, to be honest I failed as much as I’ve succeeded.”

“But I love my wife, I love my life and I wish you my kind of success.”

Ok, biar masih ada hubungannya dengan mainbasket, di film Jerry Maguire, Brent Barry ikutan jadi cameo sebagai dirinya sendiri (saat masih bermain di Los Angeles Clippers). Brent Barry adalah juara slam dunk competition 1996 dan dua kali juara NBA bersama San Antonio Spurs.

Satu pemikiran pada “Belajar Main Basket dari Dicky Fox

  1. Hey, sebelum beranjak tidur saya suka bilang, “Tomorrow would be a great day,” dan, “Today would be a great day,” paginya, tapi gak pernah sambil tepuk tangan, haha.

Tinggalkan Balasan

