Tim Ini Seharusnya Akan Bermain Post Play dengan Sangat Baik

Yup, kali ini gw kembali berbicara tentang tim favorit gw, Garuda Flexi Bandung. Masuknya forward baru, Fadlan Minallah yang pindah dari Citra Satria Jakarta membuka mata gw bahwa tim ini punya pasokan pemain yang jago menodong di bawah ring lawan. Dan dengan demikian, Garuda punya potensi mencetak angka dari setiap titik lapangan. Karena ketika tim bertahan berusaha sekuat tenaga menjaga area bawah ring untuk mematikan para forward dan center Garuda, para shooter tinggal menarik pelatuk ketika bola kembali diumpankan keluar.

Berikut para pemain Garuda yang menurut gw berpotensi besar sangat berbahaya di bawah ring:

Nico Donnda. Kadang kalau melihat Donnda, posturnya seperti kecil tapi besar. Namun menyaksikan Donnda beradu di bawah ring, jelas pemain ini punya kekuatan dan kelincahan kaki yang baik. Shooting-nya pun sangat membantu ketika pemain bertahan berjarak terlalu lebar darinya.

Fadlan Minallah. Aksinya bersama Citra Satria pada saat Turnamen Preseason di Malang lalu adalah awal kali gw serius memperhatikan pemain ini. Citra Satria benar-benar bergantung pada kekuatan Fadlan. Fadlan adalah pemain yang keras saat di Malang lalu. Sepertinya identitas ini akan tetap ia bawa juga untuk Garuda.

I Made Sudiadnyana. Alias om Lolik. Panser atau bulldozer yaa kata yang tepat untuk mewakilinya. Saat memegang bola, Lolik sebenarnya cukup mudah terbaca apakah ia akan menembak atau menerobos. Tetapi bukan itu masalahnya. Walau pemain bertahan sudah tahu bahwa ia akan menerobos, tetap saja pemain yang ditugasi menjaga Lolik akan merasa bahwa “bencana” tengah mengunjungi.

Andre Tiara. “Yes! Lolik diganti,” ungkap seorang teman yang bukan pendukung Garuda, “yaahhh, penggantinya Andre Tiara, sama saja ini sih.” Pergerakan kaki Andre Tiara bagi gw lebih bagus daripada om Lolik. Jika tak benar-benar menutup ruang bergeraknya, Andre Tiara tak segan menghujam sebuah dunk. Ya, gw beberapa kali melihat sendiri.

Octo Permatasura. Menit bermain Octo cukup tinggi dalam beberapa penampilan terakhirnya bersama Garuda. Kelebihan Octo menurut gw adalah ia memiliki kemampuan menembak yang bagus. Terlebih ketika center Garuda kesulitan meraup angka.

Gagan Rahmat. Gagan sangat bisa diandalkan untuk berebut bola rebound. Kekuatan fisik Gagan membuat ia berpotensi menghasilkan angka dari bola-bola rebound. Keuntungan ini akan menjadi kemudahan untuk para shooter Garuda agar lebih berani melepaskan tembakan. Jika tembakan meleset, ada Gagan yang meluruskan ke arah target.

Wiwin. Sebagai salah seorang pemain tertinggi di liga. Postur tinggi Wiwin saja sudah merupakan sebuah ancaman. Menghentikan Wiwin akan membutuhkan tenaga ekstra bagi pemain lawan. Ketika Wiwin berhasil menghadapkan muka ke arah ring dengan bola di tangan dan siap menembak, seharusnya para pemain lain segera siap berlari kembali untuk main bertahan.

Hendrik Agustinus. Hendrik sangat bagus pada saat bertahan. Selain tinggi badan, awak Hendrik yang besar juga mampu menggeser posisi pemain yang menjaganya dengan baik. Akurasi menembak yang membaik dan teknik menembak sky-hook yang juga membaik jelas membuat pemain yang tanpa ekspresi ini mengundang mimik was-was bagi pemain-pemain tim lawan.

5 pemikiran pada “Tim Ini Seharusnya Akan Bermain Post Play dengan Sangat Baik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s