Oh, Satu Lagi, Fundamental!

Pada malam hari ketiga seusai camp, gw makan ke luar (biasanya kan makan di DBL Arena). Setelah memesan makanan di salah satu warung di Tunjungan Plaza, tiba-tiba datang seorang pelatih senior yang disegani oleh banyak orang-orang basket di Indonesia, Danny Kosasih. Pak Danny Kosasih langsung bergabung satu meja bersama kami dan ngobrol dengan beberapa orang yang rupanya telah akrab ia kenali sebelumnya. Gw hanya mendengarkan obrolan seru mereka.

Kehadiran pak Danny Kosasih sebenarnya adalah dalam rangka menyemarakkan DBL World Camp. Beliau memberikan materi dan beberapa pelatihan kepada para peserta camp di GOR Kertajaya Surabaya (lokasi camp lain selain DBL Arena). Malam itu pak Danny berceletuk “waduh, saya masih kebingungan akan memberikan drill apa besok untuk anak-anak.”

Bercerita panjang lebar, ada satu bagian menarik dari sekian banyak cerita pak Danny malam itu. Beliau bercerita, ada seorang pelatih muda mendekatinya dan bertanya atau lebih tepatnya meminta saran strategi dan taktik jitu apa yang sebaiknya ia terapkan kepada anak-anak asuhnya agar sering memenangkan pertandingan. Dengan nada yang ceplas-ceplos, pak Danny menjawab “strategi jitu apa? Tidak ada! Semuanya adalah tentang fundamental basket dan fundamental basket. Pertajam fundamental basket dan strategi apapun akan tidak terlalu penting.”

Satu pemikiran pada “Oh, Satu Lagi, Fundamental!

  1. hahahahaha
    jawaban yang simple, tapi dalem banget
    memang benar, banyak pelatih khusunya pelatih muda tidak mengajarkan fundamental yang benar kepada pemain-pemainnya.
    bener kata beliau, tim yang fundamentalnya baguslah yang akan memenangkan pertandingan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s