Siapa Bilang Wasit Tak Pernah Dihargai?! :P

Dalam suatu suasana yang sangat genting, saat kedua tim kejar-mengejar angka pada sisa waktu beberapa detik lagi menuju akhir pertandingan, wasit tiba-tiba meniup peluit dan menyatakan salah seorang pemain dari tim A melakukan pelanggaran. Sontak pemain yang dianggap melakukan pelanggaran mengajukan protes kepada wasit dengan nada yang cukup tinggi. Semua teman-temannya pun mengerubungi wasit, “foul apanya ref?” kata si pemain. “Ref, sangat jelas itu bukan pelanggaran!!!” kata pemain lainnya.

Pada bangku pelatih, ofisial, dan pemain cadangan tak kalah heboh. Semua pemain cadangan spontan berdiri dan ikut kesal dengan keputusan wasit. Sang pelatih yang kebetulan berada di dekat wasit protes dengan nada tinggi “coba jelaskan ke saya letak kesalahan pemain saya!!!”

Dengan tenang sang wasit menjawab “pemain anda melanggar pemain lain yang sedang menyerang.” Jawaban ini jelas sangat mengecewakan bagi pelatih dan semua anggota tim yang dirugikan. Merasa tak mendapat tanggapan, sang pelatih protes-protes ke arah meja pengawas pertandingan melayangkan protes serupa. Usahanya sia-sia, pengawas pertandingan setuju dengan keputusan wasit.

Sang pelatih pun kembali ke bangku sambil menggerutu “dasar wasit goblok *#$@!!!” Umpatan yang hanya didengar oleh asisten pelatih dan pemain cadangan yang berada di dekatnya saja. (Kalau terdengar wasit, bisa keluar lapangan dia..hehee)

Permainan pun dilanjutkan. Kini wasit yang menyebalkan bagi tim A berlari mengikuti arah bola yang menuju ke sisi pelatih, ofisial, dan pemain cadangan tim B berada. Sambil tetap fokus mengawasi pertandingan, sang wasit mendengar pelatih tim B mengatakan sesuatu.

Good call ref, good call. You’re right. It was a foul.

Satu pemikiran pada “Siapa Bilang Wasit Tak Pernah Dihargai?! :P

  1. Itulah indahnya olahraga bola basket!
    Tensi tinggi dirasakan seluruh elemen.
    Pemain.
    Pelatih.
    Official.
    Penonton.
    Wasit.
    Basket tidak ada kata draw atau seri. Kamu menang. Atau kamu kalah. Ada yg diuntungkan. Ada yg dirugikan. Ada yg menggerutu. Pun yang menyanjung.
    Nada sanjung pun akan dilontarkan pelatih tim A, jika keadaannya terbalik. Caci maki akan lancar mengalir dari mulut pelatih tim B.
    Sekali lagi,
    Inilah indahnya olahraga bola basket,
    Yang kita cintai.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s