Serunya Perpindahan Pemain NBL

Tadinya gw mau ngasih judul yang berbau “bursa transfer”, tapi yang namanya bursa kan seharusnya ada nilai uang yang berseliweran di sekitarnya, sedangkan di NBL kita baru mendengar hiruk-pikuk perpindahan saja tanpa mengetahui arus duit yang menyertainya.

Walau begitu, sepanjang pengetahuan gw yang pendek, hingar-bingar perpindahan pemain di liga basket tertinggi Indonesia ini mengalami tensi tertinggi ya saat ini. Dulu saat masih bernama Indonesian Basketball League (IBL), kita gak pernah tahu pemain mana mau ke mana, atau siapa saja yang menjadi incaran tim-tim yang katanya tajir. Tahu-tahu ketika kompetisi dimulai, kita sudah melihat si pemain A yang tadinya di tim X sudah berpindah ke tim Y.

Kini, ada sedikit kemajuan (kita sebaiknya mengapresiasi hal kecil ini) dari NBL Indonesia. Setiap tim memiliki kewajiban untuk menyerahkan daftar 17 orang pemainnya yang akan mengikuti NBL musim 2010-2011 sebelum tanggal 29 Juli. Akibatnya, sebelum tanggal tersebut, bermunculan banyak rasa penasaran maupun kejutan. “Denny mau ke mana?” atau “Dimas di beli Pelita Jaya?” atau “Hah? Fadlan ke Garuda?” atau “Satria Muda nambah siapa saja ya?” menjadi pertanyaan-pertanyaan yang mondar-mandir dan tentunya diikuti oleh jawaban-jawaban yang ikut lewat-lewit berkeliaran.

Terima kasih kepada facebook dan twitter :) Kalau gak ada kalian mungkin gak seperti ini :D

3 pemikiran pada “Serunya Perpindahan Pemain NBL

  1. Lho, Fadlan beneran pindah Garuda? waduh, baru dengar saya.

    Info, Erick Yusti sudah bekerja di luar lapangan, jadi nggak main lagi.
    Dari CLS: Donny R sudah pensiun bersama King Dhay. Dan katanya Riki K sudah punya usaha sendiri.

    Itu sumbernya dari orang deket semua, tapi kebenarannya memang ga bisa dipastikan, karena nggak nanya orangnya langsung.

    Miss those guys…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s