Pengharapan Besar dan Titik Terang :)

Ketika diajak nonton Preseason NBL Indonesia di GOR Bima Sakti Malang oleh teman-teman penyelenggara dari DBL, gw langsung antusias. “Kapan lagi punya kesempatan menjadi bagian dari sejarah kebangkitan kembali dunia basket di Indonesia,” pikir gw.

Harapan menyaksikan NBL adalah harapan menyaksikan liga yang ramai dan seru. Ramai dari segi penonton dan seru dari segi kualitas permainan. Dari sudut mutu permainan, semangat serta kesiapan tim-tim NBL dalam menyongsong liga baru langsung menyajikan kejutan heboh!

Pada hari pertama, untuk kali pertama gw menyaksikan seorang bintang baru terlahir, Dimas Aryo Dewanto. Selama ini gw hanya mendengarnya sayup-sayup begitu populer di setiap iklan NBL Indonesia, begitu melihat langsung penampilan Dimas, gw tersadar, pemain ini cepat atau lambat akan menjadi bintang!

Masih di hari pertama pula, dua kejutan besar terjadi. Salah satu tim unggulan langsung dikalahkan oleh tim yang prestasinya tak pernah terdengar sama sekali. Ya, Garuda Flexi Bandung dikalahkan Stadium Jakarta! Sebelumnya juga, CLS Knights Surabaya mengalahkan tim yang baru saja menjadi juara di turnamen yang diadakan di GOR yang sama, Pelita Jaya Jakarta!

Penampilan Stadium Jakarta dan CLS Knights Surabaya belum bisa dikatakan angin-anginan. Pada lanjutan babak penyisihan, CLS Knights kemudian memukul juara bertahan Satria Muda Britama Jakarta. Inilah kejutan terbesar di ajang preseason NBL 2010! Saat itu rasanya kejutan sudah berakhir. Tetapi ternyata pada final perebutan tempat ketiga, Stadium Jakarta mengalahkan Aspac Jakarta! Sebuah kejutan lain.

Kekuatan mulai merata? Setidaknya demikian pengamatan gw :)

Apakah penonton mulai ramai? Hari pertama dan kedua masih sedikit walau tak begitu mengecewakan. Tetapi memasuki hari terakhir babak penyisihan, babak semifinal, dan final, GOR Bima Sakti dipadati pengunjung. Bahkan pada saat final antara Satria Muda melawan CLS Knights, GOR Bima Sakti terisi penuh! “GOR ini terakhir kali terisi penuh seperti ini pada saat Kobatama (sebelum 2002)” ujar seorang pemain Bima Sakti yang duduk di sebelah gw.

Ya, gw punya pengharapan yang sangat besar bahwa NBL Indonesia ini akan bersinar terang cemerlang. Gw sudah mulai melihat setitik cahaya terang yang akan membesar di Preseason NBL :) Asyiikkk *jogedjoged :D

2 pemikiran pada “Pengharapan Besar dan Titik Terang :)

  1. kalo boleh nebak, foto ini Anda ambil dengan menggunakan web cam laptop Anda, dengan cara memutar laptop Anda menghadap ke lapangan, saat itu Azrul Ananda duduk di sebelah Anda

    sekian terimakasih :)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s