Satria Muda Mengalahkan CLS Knights di Final Preseason NBL 2010

Satria Muda Raih Gelar Juara Preseason NBL Indonesia Pertama

(Laporan ini bisa juga dibaca di situs resmi NBL Indonesia)

Satria Muda Britama Jakarta akhirnya membalas kekalahan mereka pada babak penyisihan atas CLS Knights Surabaya sekaligus tampil sebagai juara pertama pada ajang Preseason NBL Indonesia. Bermain lebih tenang dibandingkan pertemuan sebelumnya, Satria Muda berhasil mematahkan kegigihan CLS Knights dengan kedudukan akhir 51-36.

Rony Gunawan yang memimpin rekan-rekannya membuka pertandingan dengan raihan 2 angka pertama bagi timnya melalui jumpshot. Tak lama berselang, seteru Rony di CLS Knights, Agustinus Indrajaya langsung membalas. Pertandingan berlangsung seru dan ketat sejak menit pertama.

Pergerakan cepat point guard CLS Knights, Dimaz Muhari sangat sukar diimbangi oleh para pemain Satria Muda. Tak hanya mengatur serangan, beberapa kali Dimaz melakukan tembakan bahkan memecah konsentrasi pertahanan Satria Muda. Dimaz mengumpulkan 8 angka untuk membawa CLS Knights unggul sementara pada kuarter 1 dengan skor 14-10.

Kuarter 2 dimulai dengan tidak maksimalnya penampilan forward Satria Muda, Youbel Sondakh. Youbel beberapa kali melakukan kesalahan saat bertahan dan menyerang. Penampilan kurang sempurna Youbel mampu ditutupi dengan baik oleh rekan-rekannya, terutama center Rony Gunawan.

CLS Knights yang sempat unggul 5 angka pada kedudukan 21-16 tak mampu menahan laju Rony yang berjuang keras untuk menambah defisit 5 angka sehingga skor menjadi 21 sama. Tembakan Tony Agus diujung waktu mampu membuat CLS Knights unggul di akhir kuarter 2 dengan selisih tipis 3 angka, 24-21.

Harus diakui, performa CLS Knights menurun drastis pada kuarter 3. Beberapa kali para pemain CLS Knights terlambat menutupi pergerakan para pemain Satria Muda yang banyak mencetak angka tanpa pengawalan ketat di bawah ring. Satria Muda menemukan momentum bangkit pada kuarter 3 dan langsung menjauh untuk menutup kuarter 3 dengan skor 41-31.

Faktor kelelahan yang menyebabkan menurunnya konsentrasi pemain CLS Knights di kuarter akhir dimanfaatkan dengan sangat baik oleh Faisal Ahmad yang tampil seperti tak pernah kelelahan. Rony Gunawan mencetak double-double (16 poin dan 11 rebound) untuk membawa Satria Muda mencetak sejarah sebagai tim yang pertama kali menjuarai Preseason NBL Indonesia. Selamat!

5 pemikiran pada “Satria Muda Mengalahkan CLS Knights di Final Preseason NBL 2010

  1. yeay congrats Satria Muda….NBL makin seru, walopun gw SM Fanatics…tp seneng aja NBL makin seru, tim2nya makin ok. Stadium, CLS, PJE, Aspac….ayo biar basket Indonesia makin jaya

  2. Nggak nyesel nonton preseason kemaren, banyak hal2 yg menyenangkan selama disana:
    1)Masuknya DBL membawa suasana yg segar, semoga ini ga cuma karena lagi honeymoon period.
    2)Luarbiasa..tim2nya sekarang kompetitif, ga ada yg 100% dominan.
    3)Walau kecewa CLS kalah, senang sekali melihat perkembangannya yg luar biasa signifikan.
    4)Bisa foto sama mas Idan+”dibantu” beberapa kali hehehehe

    Indonesia juara!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s