4 Besar Preseason NBL Indonesia 2010

Setelah melewati babak penyisihan selama 5 hari, babak preseaon NBL Indonesia 2010 memberi kejutan baru dalam banyak hal. Setidaknya ada 6 tim yang hasilnya mulai acak dan tidak tertebak. Prediksi bahwa Garuda, Pelita Jaya, Satria Muda, dan Aspac akan kembali mendominasi hanya memenuhi 50% dari kenyataan di akhir babak penyisihan. Berikut 4 tim favorit baru di preseason NBL Indonesia 2010.

Stadium Jakarta

Inilah tim yang benar-benar memberi kejutan. Tak pernah disinggung sama sekali untuk lolos ke babak 4 besar, Stadium memberi kejutan dengan mengalahkan Garuda Bandung dan hanya kalah dari Aspac Jakarta pada penyisihan grup. Randolph Ariestedes dan Merio Ferdiansyah menjadi dinamo tim ini bersama sang penyusun strategi baru, Coach Abdurrachman Padang.

CLS Knights Surabaya

Perlahan namun pasti adalah kata-kata yang tepat untuk menggambarkan akumulasi kekuatan CLS Knights yang semakin meningkat seiring berjalannya waktu. Mengandalkan pemain yang kurang lebih sama selama 3 tahun terakhir, pemain-pemain seperti Sandy Kusuma, Elia Bukit, dan Jeffry mengalami peningkatan kualitas yang signifikan di samping performa stabil para pemain lain seperti Dimaz Muhari, Indrajaya, dan Febri Utomo. Secara tim, CLS Knights semakin mantap!

Aspac Jakarta

Tim ini paling stabil dan tetap menjadi penghuni tataran puncak basket Indonesia. Coach Tjetjep Firmansyah meregenerasi para pemainnya dengan sangat baik. Kombinasi para pemain senior dan junior Aspac seolah merupakan sebuah transisi pergerakan mematangkan para pemain muda. Xaverius dan Rizky semakin tajam. Isman Thoyib dan Anggi semakin kokoh.

Satria Muda Jakarta

Skuad juara ini masih mendominasi. Meskipun terdapat sedikit celah antara kualitas para pemain muda dengan para pemain senior, Satria Muda masih selalu mengeluarkan aura kemenangan ketika akan menghadapi lawan-lawannya. Hanya CLS Knights yang mulai menemukan cara mengalahkan tim ini. Namun tentu saja Coach Fictor Roring tak mau tinggal diam setelah dikalahkan CLS Knights.

2 pemikiran pada “4 Besar Preseason NBL Indonesia 2010

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s