Garuda Mulai Stabil Kembali, Pelita Jaya Ancaman Serius!

Pertandingan persahabatan antara Garuda Flexi Bandung melawan Pelita Jaya Esia Jakarta tadi malam menutup rangkaian pertandingan persahabatan 4 tim yang diselenggarakan oleh Institut Teknologi Harapan Bangsa Bandung.

Walau hanya bersifat pertandingan persahabatan, kedua tim menunjukkan usaha yang cukup keras untuk memenangkan pertandingan. Pada kubu Pelita Jaya, peran Kelly Purwanto yang absen bermain karena cidera pinggang saat melawan American College Team pada malam sebelumnya diambil alih dengan sempurna oleh Joulious.

Selama kuarter 1 dan 2, Joulious menjadi motor serangan Pelita Jaya dalam usaha mengacaukan pertahanan Garuda yang tampak mulai solid sejak malam sebelumnya. Pelita Jaya unggul sementara di kuarter 1 dengan kedudukan 24 – 20.

Melewati kuarter 1, Garuda mulai konsisten menambah angka dan mengambil alih keunggulan angka di akhir kuarter 2 menjadi 40 – 35. Garuda meninggalkan Pelita Jaya hingga 15 angka pada akhir kuarter 3 sebelum akhirnya menutup pertandingan persahabatan dengan skor akhir, Garuda 74 – Pelita Jaya 65.

Joulious, Ary Chandra, Mario Wuysang, Okto, Donnda

Tadi malam gw semakin menyadari betapa Pelita Jaya memang ancaman yang sangat serius bagi tim-tim NBL Indonesia yang lain. Mereka bermain cepat dengan perpindahan bola yang mengalir mantap. Dua pemain yang paling berbahaya menurut gw adalah Ary Chandra dan Joulious. Ary Chandra memiliki keberanian dan percaya diri yang tinggi dalam melepaskan tembakan dari berbagai sudut lapangan di samping mampu melihat celah-celah kosong untuk menjadi daerah pijakan melontarkan tembakan. Selain Ary Chandra, penampilan menonjol juga ditunjukkan oleh Joulious yang membuat para pemain Garuda terlihat kewalahan dengan pergerakannya yang liar. Hanya eksekusi yang buruk yang membuat tim ini tertinggal.

Kemistri antara para pemain Garuda mulai kembali terasa terikat dan menguat. Okto harus diakui mengalami perkembangan penampilan yang signifikan dibandingkan pertandingan-pertandingan di tahun 2009. Aksi Mario Wuysang yang melakukan lay-up shoot dan menambah angka bagi Garuda setelah melewati pertahanan ketat Pelita Jaya memberikan pasokan percaya diri ekstra bagi semua anggota tim. Tak ketinggalan tentunya Nico Donnda yang selalu bermain dengan semangat 45.

Wasit wasit wasit

Setiap tim memiliki pola dan paket pelatihan bagi para pemainnya untuk berkembang. Adakah wasit juga melakukan hal serupa? Wasit kembali mencuri perhatian gw tadi malam. Beberapa keputusan gw pikir cukup kontroversial dan memicu protes para pemain yang gw nilai wajar.

Beberapa kali para pemain Pelita Jaya dilanggar oleh pemain-pemain Garuda pada saat sedang akan menembak namun hanya mendapat ganjaran lemparan ke dalam dari sisi base line. Protes teriak-teriak tak urung beberapa kali dilakukan pemain dan ofisial Pelita Jaya. Walau gw mendukung Garuda, gw rasa kepemimpinan wasit malam itu tidak menguntungkan Pelita Jaya.

Semakin gak sabar menyaksikan 2 tim ini berlaga di NBL Indonesia bersama 8 tim lainnya :D

10 pemikiran pada “Garuda Mulai Stabil Kembali, Pelita Jaya Ancaman Serius!

  1. betul k,,,pertandingan td malem seru bgt ya,,,
    ary chandra keren bgt,,,
    jd pengen ntn lg,,,hehehe

    kk semalem dimana???kok aku ga liat ya,,,:)

    hmmm,,,,masalah wasit,,,kyknya perlu ada pelatihan lg deh,,,:)

    cayoooo garuda ku,,,^_^

  2. Kak Idan,
    di Jakarta ada pertandingan basket sister city tuh, yang menurut gue kelasnya sejajar ama NBL.

    diliput juga dong disini

  3. mas Idan, yg American College Team itu dari univ mana aja? yg main di D1 ga?
    @Asti:Wah, Jakarta Bandung lagi rame even Internasional ya, pengen nonton… Sister City yg ikut sapa aja sist?
    sayang Surabaya masih lama ngadain SIC lagi.

    1. Yang ikut ada 6 team : pon dki, bangkok, beijing university (Cina), jakarta selection, tokyo university (Jepang), dan yonsei university (korea).

      Yang university itu menurut kabar adalah juara libama di negara masing2.

      Jakarta selection diwakili oleh Pelita Jaya Esia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s