Scott Schuman di NBL Indonesia :D

Untuk urusan fashion, The Sartorialist adalah blog yang paling pas untuk mewakili kata keren. Blog ini ditulis atau tepatnya dipotret oleh seorang penggila fashion yang memang pernah bekerja selama 15 tahun di industri fashion, Scott Schuman.

Scott berjalan-jalan keliling dunia sambil menenteng kamera dan memotret orang-orang yang dia anggap berpenampilan gaya lalu foto-foto tersebut ia masukkan ke dalam blognya. Hanya foto saja yang muncul. Imbuhan kata-kata akan tampil sesekali pada foto-foto yang luar biasa atau ketika Scott ingin menunjukkan sebuah detail bermakna namun mungkin kurang terlihat pada obyek yang ia foto.

Pengaruh blog The Sartorialist sangat-sangat luar biasa. Scott bahkan dianggap sebagai salah seorang yang berpengaruh dalam dunia fashion planet bumi. Padahal ia bukan seorang fashion designer.

Scott Schuman bukanlah seorang “fashion police” yang memotret orang-orang yang merasa keren lalu dikata-katai “baju lo, nggak banget deh boook..” Ia semata mengikuti nalurinya bahwa orang ini berpenampilan keren, lalu mengapresiasinya dengan menampilkan di blog. Ujungnya, umumnya pembaca The Sartorialist selalu sepakat dengan naluri Scott.

Penggila fashion di kota-kota mode dunia seperti Paris, London, Milan, New York, dan lain-lain selalu berharap-harap cemas tertangkap kamera dan muncul di The Sartorialist-nya Scott.

Fashion police di NBL Indonesia

Jangan coba-coba bergaya pakaian yang indah-indah bak pelangi saat menyaksikan pertandingan NBL Indonesia. Karena mulai musim kompetisi 2010-2011 ini akan ada “polisi fesyen” yang akan mengawasi. Tentu saja ini bukan ditujukan bagi para penonton yaa. Pak polisi fesyen nanti benar-benar ada untuk menegakan aturan baru di NBL Indonesia mengenai pakaian yang boleh bahkan wajib dikenakan oleh pemain, pelatih, beserta para ofisialnya, dan tentu saja yang juga tidak boleh dikenakan.

Pelatih wajib mengenakan kemeja lengan panjang, dasi, jas, celana panjang kain, dan sepatu fantovel saat mendampingi tim bertanding. Aturan yang sama berlaku untuk ofisial tim lain, serta pemain yang tidak bertanding tapi duduk di area bench. Khusus pertandingan hari Jumat, ofisial dan pemain mengenakan batik lengan panjang.

Pemain wajib mengenakan polo shirt (dimasukkan), celana panjang, dan sepatu saat menonton pertandingan di atas tribun. Peraturan juga berlaku bagi ofisial tim yang sedang menonton.

Untuk jersey saat bertanding, setiap tim boleh memiliki tiga set jersey. Satu warna, satu putih, dan satu alternatif desain. Warna jersey harus ada yang dominan (80 persen). Lutut pemain harus terlihat.

Akan ada teguran bahkan sanksi bagi pelatih, pemain, dan ofisial yang melanggar aturan tata berpakaian tersebut.

Bagaimana dengan penonton?

Bergaya sekeren-kerennya! Siapa tahu Scott Schuman nonton NBL Indonesia dan tahu-tahu kita masuk blog The Sartorialist :D

7 pemikiran pada “Scott Schuman di NBL Indonesia :D

  1. Satria Muda = Biru Kuning
    CLS = Ungu Emas
    Aspac = Silver Hitam Merah
    Pelita Jaya = Hijau Oren Biru tua
    Garuda = Merah Kuning Putih
    Hangtuah = Hitam Putih
    Bimasakti = ?
    Stadium = ?
    Citra Satria = ?
    Angsapura = ?

    Duh, ga sabar nih pingin liat desain jersey tim2 NBL.. keren2 ngga yah? ^___^

  2. wew..makasih info blognya mas…bener keren banget om ini…

    soal kostum siy aku setuju2 aja.apalagi soal mewajibkan memakai batik saat hari jumat,,it’s so COOL!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s