Mimpi-mimpi Saja Dulu Yaa :) (Iri Lihat Nilai Ekonomi Piala Dunia Sepak Bola 2010)

Sebelum musim baru NBL Indonesia dimulai, pemerintah menggelontorkan dana segar sebesar Rp 65,4* triliun untuk membangun stadion-stadion dan arena-arena basket baru berkapasitas besar dengan fasilitas sekelas fasilitas terbaik stadion-stadion NBA di kota-kota besar di Indonesia. Sarana dan prasarana pendukung di bangun dengan baik. Jalanan-jalanan menuju stadion di perbaiki sampai taraf sangat mulus. Layanan transportasi publik dibenahi agar para penggemar basket Indonesia dapat menuju dan meninggalkan stadion dengan aman dan nyaman.

Kualitas lapangan basket pun kelas wahid. Kursi untuk para penonton dibuat nyaman untuk pertandingan sepanjang lebih kurang 2 jam. Ada kafe atau restoran untuk beristirahat pada saat pertandingan akan dimulai, setelah selesai, atau pada saat jeda pergantian babak. Oh jangan lupa juga ada toko oleh-oleh yang menjual pernak-pernik tim-tim NBL mulai dari jersey, t-shirt, topi, tas, sweater, dan lain-lain.

Hmm..apa lagi yaa? Kayaknya belum habis 1 triliun deh dari 65,4 triliun yang tersedia. Ya sudah, nanti kalau ingat tinggal ditambahkan saja. Selamat bermimpi :D

(Infographic hibah dari fastcompany.com)

*Rp 65,400,000,000,000,00 adalah jumlah nyata (bukan mimpi) yang dikeluarkan oleh pemerintah Afrika Selatan untuk mempersiapkan hajatan sepak bola piala dunia 2010. (..gleuk: nelen ludah)

Tambahan dikit lagi nih dari mint.com tentang nilai ekonomi piala dunia 2010

6 pemikiran pada “Mimpi-mimpi Saja Dulu Yaa :) (Iri Lihat Nilai Ekonomi Piala Dunia Sepak Bola 2010)

  1. untuk basket cukup 50 Miliar – 75miliar dengan gedung bertaraf kurang lebih seperti DBL arena..itu sudah cukup…apalagi pemerintah surabaya udah membangunan gedung Olahraga*bisa utk bola basket dengan kapasitas 10rb penonton lebih..Wow…Wow….tapi pasti mubazir….hahha..
    lebih baik pembangunan lebih ke daerah2 yang meiliki potensi..agar perkembangan basket lebih merata…tidak di pulau jawa saja….!!…salah satunya di Pekan Baru, samarinda, dan makasar udah ada….tapi sayang di sana masih kurang perhatian untuk sumber daya manusia nya…padahal fasilitasnya sudah cukup memadai….

    lebih baik lagi uang segitu besar di bangun sebuah fasilitas untuk kegiatan pelatihan…dimana dalam 1 bangunan, misalnya ada 5-10 lapangan basket di tiap kota…wow…bayangkan bagaimana setiap team basket bisa berlatih dan mengunakan fasilitas tersebut…karena memang di negara indonesia adalah negara ber ilim tropis..dimana curah hujan tinggi, panas mataari dan sbgnya…
    dengan hadirnya fasilitas tersebut, sangat menunjang untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berolahraga….hiiii2

  2. Bangun GOR di kota jambi dong, banyak pemain potensial di KOTA JAMBI,
    tapi ga dapet dukungan,masa. Ada gor basket tapi ga boleh dipake latihan,harus bayar 1 juta per hari ! Gila man !!!!

    Tolong dong ! Hiks hiks hiks,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s