Pelita Jaya Esia “The Spartans” Jakarta Juara Turnamen Bima Sakti Cup 2010!

Inilah tim yang paling tampak keseriusannya dalam menghadapi kompetisi liga bola basket nasional yang akan digelar kemungkinan September nanti.

Perlahan namun pasti, Pelita Jaya membangun kekuatannya. Memanggil pulang si “anak hilang” Kelly Purwanto, merekrut Ponsianus Nyoman (Koming), bahkan sebelumnya terlebih dahulu mengajak Andi Batam untuk ikut bergabung.

Pada final Turnamen IBL Cup di Bandung 2009 lalu, Pelita Jaya masih mengakui keunggulan Satria Muda di tengah lapangan GOR C-Tra Arena yang sangat licin saat itu. Pelita Jaya kembali mulai mengeluarkan taringnya saat kembali tampil di final Piala Gubernur DKI 2010. Tetapi saat itu Pelita Jaya kalah dan tertinggal cukup jauh dari Garuda Flexi Bandung.

Cukup sudah! Ajang Turnamen Bima Sakti Cup 2010 ini seperti sebuah ajang balas dendam, pemantapan, bahkan pembuktian bahwa mereka sudah sangat siap menghadapi musim kompetisi IBL (baru) 2010-2011 nanti. “Keluarga besar” Pelita Jaya di twitter bahkan memanggil skuadnya dengan teriakan “Spartans!”

Garuda Flexi Bandung yang mengalahkan mereka di Final Piala Gubernur DKI dipaksa meninggalkan Malang terlebih dulu dengan tamparan keras. Pelita Jaya menang dengan selisih 27 angka, 77-50. Satria Muda pun tak mampu berkata banyak, setelah merasakan kekuatan pasukan Pelita Jaya di babak penyisihan (61-47), mereka kembali harus mengakui keunggulan “The Spartans” 59-51. Pelita Jaya Esia juara!

Penuh kejutan

Hasil-hasil dan cerita di balik Bima Sakti Cup 2010 ini menunjukkan banyak kejutan. Munculnya Pelita Jaya sebagai juara yang sekaligus memukul Satria Muda dua kali berturut-turut adalah kejutan terbesar. Garuda yang kebanyakan masih mengandalkan pasukan lama tersingkir di babak penyisihan.

Aspac Jakarta, jika saja tidak melakukan aksi walk out, bukan tidak mungkin seharusnya menjadi tim yang berlaga melawan Pelita Jaya di final. Begitu pula jagoan-jagoan Surabaya yang menembus 4 besar dan hanya tertinggal 1 angka pada pertandingan final perebutan tempat 3 melawan Aspac.

Pertandingan bersejarah

Bima Sakti Cup 2010 ini adalah event yang akan dikenang sebagai sebuah peristiwa bersejarah. Mengapa? Yup bersejarah karena disadari atau tidak inilah event terakhir di mana para pesertanya masih dilabeli “tim-tim IBL” :) Pertemuan resmi selanjutnya hampir dapat dipastikan mereka akan bernaung dalam sebuah kompetisi baru yang sangat segar (IBL “baru”).

Salah satu tim bahkan telah terlihat lebih dulu mengenakan jersey dengan logo IBL “baru” (lihat logo kecil di pundak jersey CLS Knights). Ada kejutan lain? Sejarah lain? Ya, tampak jelas pada foto di atas :)

SELAMAT PELITA JAYA ESIA!

4 pemikiran pada “Pelita Jaya Esia “The Spartans” Jakarta Juara Turnamen Bima Sakti Cup 2010!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s