10 Klub Tetap Tampil di IBL “Baru”

Susunan peserta Indonesian Basketball League (IBL) “baru” nanti tidak akan berubah dari tahun-tahun sebelumnya. Menurut DBL Indonesia, pengelola baru liga paling bergengsi di Indonesia tersebut, sepuluh klub telah menandatangani perjanjian untuk terus berpartisipasi.

Sabtu akhir pekan lalu (15/5), Angsapura dan Satria Muda menjadi dua tim terakhir yang menandatangani kesepakatan dengan DBL Indonesia.

“Sesuai kesepakatan antara DBL Indonesia dan Dewan Komisaris, semua klub diberi waktu hingga 16 Mei 2010 untuk menandatangani kesepakatan ikut serta. Kami berterima kasih, karena sebelum deadline ternyata semua klub sudah menyatakan bakal terus tampil,” ungkap Azrul Ananda, direktur DBL Indonesia sekaligus commissioner baru IBL.

Satya Wacana Angsapura Salatiga

Dari sepuluh tim itu, hanya satu yang terdaftar dengan home base baru. Bila sebelumnya dikenal dengan sebutan Angsapura Medan, kini klub tersebut akan berpartisipasi dengan sebutan Satya Wacana Angsapura Salatiga.

“Sebelum menerima perjanjian, kami bersama Dewan Komisaris memang meminta kepada klub tersebut untuk memberi penjelasan tentang perkembangan terbarunya. Setelah penjelasan resmi kami terima, baru mereka boleh dinyatakan sebagai peserta,” jelas Azrul.

Delapan klub yang lebih dulu menandatangani perjanjian keikutsertaan adalah CLS Knights Surabaya, Aspac Jakarta, Citra Satria Jakarta, Bima Sakti Malang, Pelita Jaya Jakarta, Stadium Jakarta, Garuda Flexi Bandung, dan Muba Hangtuah Indonesia Muda Sumatera Selatan. Setelah Satya Wacana Angsapura Salatiga, Satria Muda Jakarta merupakan klub terakhir yang diterima DBL Indonesia sebagai peserta.

Commissioner (jabatan setara CEO) berusia 32 tahun itu menambahkan, dengan selesainya urusan administrasi dengan sepuluh klub, kini pihaknya bisa fokus mempersiapkan kompetisi. Rencananya, identitas baru IBL akan diungkapkan dalam sebuah acara resmi di Hotel Four Seasons Jakarta, Selasa, 25 Mei mendatang.

“Nanti akan dijelaskan tentang format barunya, plus jadwal pasti musim 2010-2011,” tegas Azrul.

Terus berpartisipasinya sepuluh klub IBL ini juga disambut lega oleh Bella Edwin Harahap, ketua Dewan Komisaris IBL. “Dari awal, kita semua berharap sepuluh klub yang sudah bergabung di IBL lalu bisa solid bergabung di IBL yang baru nanti,” ujar Bella.

Bila cepatnya proses administrasi ini memberi banyak waktu bagi DBL Indonesia untuk menyiapkan kompetisi, tim-tim pun merasakan manfaatnya. Mereka pun punya cukup waktu untuk menyiapkan tim lebih baik.

“Kita akan menghadapi sebuah musim baru dengan harapan baru. Ini adalah momentum yang baik untuk semua klub membantu mengangkat IBL kembali. Siapkan formulasi pemain terbaik, buat perencanaan terbaik untuk menghadapi musim baru ini,” pesannya. (*)

Sepuluh Klub Peserta IBL Baru

1. CLS Knights Surabaya
2. Aspac Jakarta
3. Citra Satria Jakarta
4. Bima Sakti Malang
5. Pelita Jaya Jakarta
6. Stadium Jakarta
7. Garuda Flexi Bandung
8. Muba Hangtuah Indonesia Muda Sumatera Selatan
9. Satya Wacana Angsapura Salatiga
10. Satria Muda Jakarta

3 pemikiran pada “10 Klub Tetap Tampil di IBL “Baru”

  1. ke sepuluh klub tersebut berhombase di Jawa..ini membuktikan bahwa konstrasi basket masih ada di pulau jawa. sedangkan di daerah lainnya masih menjadi penikmat semata. Muba Hang Tuah hanya nama doang yang dipake..tapi tidak memberikan kontribusi yang berarti bagi perkembangan basket palembang..sama halnya dengan Sriwijaya FC. semua pemainnya bukan orang palembang.

  2. wah Satya Wacana Angsapura Salatiga
    deket sama kotaku nih

    akhirnya ada juga yg dari jawa tengah… SALATIGA!!!

    eh seperti se[akbola yg dari jayapura… langsung masuk tim unggulan
    misalnya ada tim dari papua yang ikut mungkin bisa jadi tim favorit

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s