Garuda dan Pelita Jaya Petik Kemenangan Pertama (Bima Sakti Cup 2010/ Hari 1)

Bimasakti Cup 2010 baru menyelesaikan pertandingan hari perdana kemarin (10/5). Namun, belum-belum tampaknya sudah ada tanda tim mana yang akan menjadi bulan-bulanan :P

Dari empat pertandingan yang berlangsung kemarin, laga yang skornya paling jomplang adalah Garuda Flexi Bandung melawan Angsapura. Dalam partai pembuka itu, Garuda menang 99-44.

Dari skor, jelas terlihat Angsapura masih satu tingkat, atau bahkan lebih, di bawah Garuda. Melihat fakta bahwa kontestan Bimasakti Cup adalah peserta Indonesian Basketball League (IBL), Angsapura sepertinya belum layak berlaga di kompetisi basket tertinggi di tanah air tersebut. Sebab, perolehan poin Garuda lebih dari dua kali lipat poin Angsapura. Garuda unggul 55 poin!

Pelatih Angsapura Danny Kosasih menyatakan, timnya memang kalah kelas oleh Garuda. ”Garuda bermain dengan kelas mereka yang dihuni pemain-pemain kelas satu. Sementara kami hanya menurunkan pemain muda,” katanya setelah pertandingan.

Tanda-tanda kemenangan besar Garuda sudah terlihat sejak kuarter pertama. Dimotori Mario Wuysang, Garuda langsung unggul 28-7. Pada kuarter kedua, Angsapura sempat mengimbangi permainan Garuda. Meski kembali tertinggal, marginnya hanya dua poin (19-21).

Namun, kebangkitan itu tidak mampu dilanjutkan Angsapura pada kuarter ketiga. Tanpa ampun, Garuda kembali melejit dengan skor 27-15. Bahkan, pada kuarter terakhir, Garuda menggelontor Angsapura 23-3.

Meski kalah telak kemarin, Danny masih memiliki harapan bahwa timnya bisa bangkit dalam laga berikutnya. Besok, mereka akan menghadapi Pelita Jata. Dia yakin permainan timnya akan semakin matang sejalan dengan bertambahnya pertandingan. ”Ini baru pertandingan pertama. Anak-anak masih perlu adaptasi lagi dengan suasana IBL,” tegas Danny.

Namun, melihat hasil yang dibukukan Pelita kemarin, tidak akan mudah Angsapura mencari ”obat luka”. Dalam laga perdananya, Pelita mengalahkan Stadium Jakarta 61-50.

Hasil pertandingan hari 1:

Garuda Flexi Bandung 99 – 44 FTI UKSW Angsapura Salatiga
Pelita Jaya Esia 61 – 50 Stadium Bhinneka Jakarta
Aspac Jakarta 69 – 54 CLS Knights Surabaya
Citra Satria Jakarta 54 – 65 Bima Sakti Nikko Steel Malang

(Terima kasih kak @azizhasibuan untuk ceritanya)

5 pemikiran pada “Garuda dan Pelita Jaya Petik Kemenangan Pertama (Bima Sakti Cup 2010/ Hari 1)

  1. bro idan, angsapura yang ini sepertinya bukan angsapura yang biasa yah? masihkah mereka ber-home base di medan? atau udah pidah?

  2. w sangat yakin ANGSAPURA bisa blajar dari sebuah kekalahan,coz kekalahan han’alah sebuah kemenangan yang tertunda …

    tapi nunda’a jangan kelamaan yuaaa :)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s